Cari di Blog Ini

Kamis, 04 Juli 2013

Batas Akhir Perbaikan Berkas Bakal Calon Pilbup Lampura Hingga 10 Juli 2013

Pilkada Lampung Utara: KPUD Lampung Utara telah menetapkan bahwa masa perbaikan berkas persyaratan bagi bakal calon pasangan pemilihan bupati dan wakil bupati Lampura adalah mulai 4 Juli 2013 hingga 10 Juli 2013. Setelah itu, KPUD Lampura segera memeriksa ulang berkas-berkas yang sudah masuk dan dilengkapi untuk menetapkan calon pasangan yang berkasnya sudah lengkap dan berhak mengikuti tahapan pilkada selanjutnya.
Pilkada. Kotabumi Lampung Utara
Batas Akhir Perbaikan Tanggal 10 Juli

Masa perbaikan berkas persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) 2013 telah ditetapkan pada 4 Juli hingga berakhir pada tanggal 10 Juli. Setelah itu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampura akan memeriksa kembali berkas-berkas tersebut, sebelum menetapkan bakal pasangan yang memenuhi syarat atau sebaliknya. Menurut Ketua KPUD Kabupaten Lampura Marthon, sebelumnya telah diberitahukan kepada seluruh bakal pasangan calon yang telah mendaftar, mengenai hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan melalui Leasing Officer (LO). "Kami sudah memanggil LO seluruh balonkada mengenai masa perbaikan," ujar Marthon via ponselnya, Selasa (2/7/2013).

Dalam masa perbaikan ini, lanjut Marthon, bakal pasangan calon diperbolehkan untuk melengkapi, atau memperbaiki dokumen persyaratan pencalonan yang masih kurang atau belum memenuhi syarat selama masa perbaikan. "Mereka dapat melengkapinya hingga berakhir masa perbaikannya," jelasnya.

Bakal pasangan calon yang sudah mendaftar dari Partai Politik atau Gabungan Partai Politik adalah Zainal Abidin-Ansory Djausal (pasangan incumbent yang diusung oleh PDIP, Gerindra, PAN, PBR, PPPI,PKPB, dan PBB). Agung Ilmumangku Negara-Paryadi yang diusung oleh PKS, Hanura, PKB, PPP, dan PKPI. Yusrizal-Yoyot yang diusung dan didukung Partai Demokrat tanpa koalisi. Selanjutnya, Riza Pachlevi-Ruslan Efendi diusung Partai Golkar dan 5 partai nonparlemen. Dan Kesuma Dewangsa-Supeno diusung PPPI berkoalisi dengan gabungan 20 partai nonparlemen.

Untuk saat ini, Marthon menambahkan, KPUD Lampung Utara masih melakukan verifikasi faktual dan verifikasi ijasah. Selain itu pula, kata Marthon, KPUD Lampura telah mengagendakan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. "Semua telah berjalanan sesuai agendanya masing-masing," jelasnya seraya mengatakan bahwa segala seuatunya harus selesai sebelum digelar pleno pada tanggal 1 Agustus mendatang. "Setelah pleno itu, baru dapat kami beritahukan siapa yang lolos dan siapa yang tidak lolos," pungkasnya.

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar