Cari di Blog Ini

Selasa, 26 Juli 2016

Obyek Wisata Bendungan Tirta Shinta, Lampung Utara

Video: Obyek Wisata Bendungan Tirta Shinta, Lampung Utara | TV Kampung. Obyek wisata Bendungan Tirta Shinta berada di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.





Untuk melepas kepenatan dan mendapatkan suasana santai yang menghibur, masyarakat di Lampung Utara biasanya mendatangi obyek wisata Bendungan Tirta Shinta. Bendungan atau waduk yang biasanya berfungsi sebagai sarana irigasi lahan pertanian ini juga sudah cukup lama dijadikan tujuan tempat berekreasi oleh masyarakat sekitar. Belakangan ini kegunaan Bendungan Tirta Shinta sebagai obyek pariwisata kembali dipertegas oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bekerjasama dengan beberapa pihak terkait.

Obyek wisata Bendungan Tirta Shinta berada di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Bendungan ini diresmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada tanggal 26 Juli 1970. Bendungan Tirta Shinta dibangun untuk mengairi lahan persawahan hingga seluas 500 hektar.

Pemandangan lanskap yang didominasi areal persawahan dan perkebunan serta suasana yang sejuk, membuat bendungan ini sangat ideal untuk menjadi tujuan berwisata bagi masyarakat di sekitarnya. Jarak tempuh dari ibu kota kabupaten, Kotabumi ke Obyek wisata Bendungan Tirta Shinta juga tidak jauh, sehingga cukup mudah ditempuh.

Untuk melengkapi sarana hiburan, pihak pengelola obyek wisata Bendungan Tirta Shinta telah menyediakan beberapa wahana rekreasi, seperti Flying Fox, Banana Boat, Motor ATV, Bebek Air, Balon Air, dan lain-lainnya. Juga terdapat sebuah pulau buatan di tengah danau bendungan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berfoto atau mengambil gambar pemandangan dengan sudut kamera yang lebih leluasa karena medan pandang yang lebih lepas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar