Cari di Blog Ini

Selasa, 06 November 2012

Atap Beberapa Rumah Hilang Terbawa Angin Puting Beliung

Desa Cabang Empat
Puting Beliung Amuk Desa Cabang Empat

Desa Cabang Empat, Dusun Sukoharjo dan Desa Gilih Suka Negeri, Abung Selatan, Senin (5/11) sekitar pukul 15.30 WIB, diterpa angin puting beliung. Akibatnya beberapa rumah kehilangan atap.

Maria (32) salah satu korban angin puting beliung mengatakan saat itu angin datang bersama dengan hujan deras. Dengan cepatnya, angin membawa terbang atap rumahnya. "Angin dating begitu cepat, hingga tidak diketahui dari mana asalnya," ujarnya, Selasa (6/11).

Akibat kejadian tersebut, anaknya yang berumur dua bulan terkena air hujan di saat kejadian hingga menyebabkan sakit flu dan batuk.

Hal senada diungkapkan, Riswan warga Gilih Suka Negeri mengatakan bahwa ada beberapa rumah yang atapnya diterjang angin puting beliung, "Angin yang datang sore itu begitu kencang dan bersamaan dengan datangnya hujan deras. Ada beberapa rumah yang atapnya diterbangkan angin, seperti didesa Cabang empat, Dusun Sukoharjo dan Desa Gilih Suka Negeri. Akan tetapi saat ini, atapnya telah diperbaiki oleh pemiliknya," jelasnya.

Mendapatkan laporan terjadinya puting beliung, ketua DPRD Lampura M. Yusrizal mengunjungi korban. Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan bantuan alakadarnya kebeberapa korban. "Saya harap instansi terkait melakukan peninjauan," tukasnya.

lampung.tribunnews.com