Cari di Blog Ini

Senin, 06 Mei 2013

Dinas Kesehatan Lampura Gelar Kampanye Anti-HIV/AIDS

Untuk mengantisipasi bahaya penyebaran penyakit HIV/AIDS di Lampung Utara, Dinas Kesehatan setempat telah menyiapkan program kampanye Anti-HIV/AIDS. Program kampanye kesehatan tersebut mulai digelar pada 10 Mei 2013. Materi kampanye Anti-HIV/AIDS akan disampaikan kepada tidak kurang dari 30 Sekolah Lanjutan Tingkatan Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di kawasan Lampung Utara. Selain untuk para siswa/siswi sekolah, kampanye kesehatan ini juga akan diberikan kepada 10 kelompok tenaga kerja di perusahaan-perusahaan dan 10 organisasi kepemudaan.
RSUD Ryacudu. Kotabumi Lampung Utara
Dinkes Lampura Kampanye Anti-HIV/AIDS di SMP

Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara bakal menggelar kampanye anti-HIV/AIDS yang akan dipusatkan di 30 sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Selain itu, Diskes juga akan menggelar kampanye pada 10 kelompok tenaga kerja di perusahaan-perusahaan dan 10 organisasi kepemudaan. "Pelaksanaannya mulai 10 Mei 2013 ini," ujar Kabid Bina Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) dr Aida F Subandi, Minggu (5/5/2013).

Aida mengatakan, materi kampanye yang akan kita sampaikan berupa cara penularan dan pencegahan penyakit berbahaya ini. "Karena penyakit ini bisa menular kepada siapa saja, terutama para pelajar, mahasiswa, pemuda dan masyarakat umum yang masih dalam usia produktif antara 15 hingga 24 tahun," jelasnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya akan bekerja sama dengan tiga instansi lainnya: Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) di Lampung Utara.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar