Cari di Blog Ini

Rabu, 16 April 2014

Disdik Lampura Targetkan Kelulusan Ujian Nasional 2014 Hingga 98 Persen

Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara menetapkan target 98% kelulusan Ujian Nasional 2014 untuk tingkat pendidikan sekolah menengah atas dan tingkat pendidikan yang sederajat di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Dinas Pendidikan. Kotabumi Lampung Utara
Dinas Pendidikan Lampura Target Lulus UN 98 Persen.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung menargetkan kelulusan UN tingkat satuan pendidikan SMA se-kabupaten setempat 98%. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Budi Utomo, di ruangannya, Selasa (15/4/2014).

Budi menjelaskan, setelah pihaknya melakukan pengamatan di berbagai sekolah menengah atas di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampura, pihaknya optimis bila tahun ini akan dicapai target 98% dari sebelumnya 96%. Pasalnya, Dinas Pendidikan setempat telah melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan hasil ujian akhir nasional (UAN) anak-anak didik tingkat SMA/SMK atau sederajat ini.

Menurut Budi, Disdik Lampura telah menganalisis kemampuan siswa dengan memberikan rekayasa UAN yang diujikan pada mereka. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana konsep diterima oleh para anak didik di SMA. Dengan memberikan soal gambaran yang dibuat sedemikian rupa, menyerupai soal UAN, bahkan lebih sulit prediksinya. "Maka dapat diketahui kemampuan siswa pada mata pelajaran diujikan, dengan melihat soal-soal UAN tahun sebelumnya. Setelah itu, para guru bidang studi akan menganalisis kemampuan siswanya lemah pada pelajaran apa. Kemudian mana-mana nilainya kurang, akan diperbaiki dengan menambah jam pelajaran di sekolah," kata dia.

lampost.co

2 komentar:

  1. Disdik Lampura Targetkan Kelulusan Ujian Nasional 2014 Hingga 98 Persen.

    BalasHapus