Cari di Blog Ini

Rabu, 26 Maret 2014

Tahun 2014 Lampura Terima Dana PNPM Sebesar Rp 53,6 Miliar

Untuk tahun 2014, Kabupaten Lampung Utara mendapatkan dana PNPM sebesar Rp 53,615 miliar. Dana PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) senilai tersebut akan dibagikan kepada 17 kecamatan di Lampung Utara. Masing-masing kecamatan akan menerima dana dengan jumlah yang bervariasi antara Rp 2 miliar hingga Rp 4 miliar.

Kantor Bupati. Kotabumi Lampung Utara
Tiap Kecamatan di Lampura Dapat Rp 2 Miliar.

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan melalui Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan Indonesia di Kabupaten Lampung Utara tersebar di 17 kecamatan. Antara lain Kecamatan Sungkai Selatan; Tanjung Raja; Abung Timur; Abung Barat; Abung Selatan; Sungkai Utara; Kotabumi Utara; Abung Tengah; Abung Semuli; Abung Surakarta; Muara Sungkai; Bunga Mayang; Hulu Sungkai; Sungkai Tengah; Abung Pekurun; Sungkai Jaya; dan Sungkai Barat.

"Besaran dana yang diterima masing-masing kecamatan bervariasi, mulai Rp 2 miliar hingga Rp 4 miliar," kata Riza Allatif, fasilitator PNPM MP3KI, Minggu (23/3/2014).

Diketahui, Kabupaten Lampung Utara tahun 2014 ini mendapatkan dana Rp 53,615 miliar untuk Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan melalui Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan Indonesia dari pemerintah pusat.

Fasilitator PNPM MP3KI Kabupaten Lampung Utara Riza Allatif, Minggu (23/3/2014), mengatakan program ini akan disinergikan dengan program penanggulangan kemiskinan yaang sudah ada, seperti kelompok program bantuan dan perlindungan sosial, dan program pemberdayaan masyarakat.

www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar