Cari di Blog Ini

Jumat, 28 Maret 2014

Bupati Lampura Belum Lakukan Mutasi Jabatan

Bupati Lampung Utara yang baru, Agung Ilmu Mangkunegara, belum berfikir untuk melakukan rolling atau mutasi jabatan. Mutasi jabatan seperti sudah menjadi tradisi setiap berlangsungnya pergantian kepala daerah. Bupati lebih mendorong para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara agar bekerja secara lebih maksimal, baik, dan profesional.

Kantor Bupati. Kotabumi Lampung Utara
Pejabat Lampura Aman Sementara.

Kabar baik bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara. Sementara ini, mereka masih aman. Isu rolling jabatan yang sempat menjadi momok setiap terjadinya pergantian kepala daerah belum akan dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. "Belum ada itu (rolling, Red). Kita lihat saja. Dari tadi saya sudah bicarakan dengan para pejabat agar kerja maksimal, kerja yang baik, dan kerja profesional. Tapi, memang kalau nggak bisa, apa boleh buat? Kalau memang tidak bisa menjabarkan apa yang diperintahkan dan tidak melaksanakan perintah dengan baik, apa boleh buat? Tapi, selama ini saya masih bangga dengan pejabat Lampura," tegas bupati di sela-sela sidak kedisiplinan PNS di Setkab Lampura dan beberapa satker lainnya, Rabu (26/3/2014).

Terkait kedisiplinan PNS Lampura berdasarkan hasil sidaknya, lanjut bupati, baru mencapai 60 persen. Karena itu, ke depan harus terus ditingkatkan. Menurut Agung, cukup banyak PNS yang tidak hadir dengan berbagai alasan. Cukup banyaknya PNS yang tak hadir ketika sidak, bupati akan memberikan sanksi langsung kepada mereka yang disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 53/2010 tentang Disiplin PNS. "Termasuk dengan PNS-PNS 'nakal' yang pulang-pergi (PP) dari Bandarlampung–Kotabumi. Jangan coba-coba (terlambat kerja, Red)! Karena PNS kita harus bekerja mengabdi untuk masyarakat Lampura," tegasnya sambil menyatakan, pada jam kerja PNS harus berada di tempat kerja mulai pukul 07.30–15.30 WIB.

Mengenai kondisi infrastruktur gedung pemerintahan yang ada, Agung menyatakan bahwa dirinya cukup prihatin dan perlu segera renovasi. Sekarang ini, lanjut Agung, perlu dilihat anggaran dan inventarisasi yang perlu renovasi.

Sekadar diketahui, bupati melakukan sidak di ruangan satker di lingkungan pemkab setempat. Toilet pun tak luput dari pemeriksaannya. Tak hanya di lingkungan Setkab dan satker. Bupati juga melakukan sidak di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan. Dalam sidak itu, bupati didampingi Sekkab Hamartoni Ahadist, Asisten I Asmidi Ismail, Asisten II Fahrizal Ismail, Kabag Humas dan Protokol Suarter Alfian, Kabag Hukum Rezki, Kepala Bappeda Azwar Yazid, Kadisdik Budi Utomo, Kadistako Karim, serta Kasatpol PP Rusli Kagung.

www.radarlampung.co.id

1 komentar: