Cari di Blog Ini

Kamis, 27 Maret 2014

27 SMP/MTs Di Lampura Tak Laksanakan Ujian Nasional 2014

Sejumlah 27 SMP dan MTs di Kabupaten Lampung Utara dinyatakan tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2014 dikarenakan memang tidak memiliki para siswa kelas III di masing-masing sekolah tersebut. Perihal 27 SMP/MTs yang tidak mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional 2014 tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara Salahuddin.

Pendidikan Nasional. Kotabumi Lampung Utara
Waduh 27 SMP di Lampura Tidak Ikut UN 2014.

Terdapat 27 SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan MTs (Masdrasah Tsanawiyah) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tidak akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada 5 Mei 2014 mendatang. Penyebabnya dikarenakan tidak adanya siswa kelas III di sekolah tersebut. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara Salahuddin, Rabu (26/3/2014). Adapun ke 27 sekolah itu adalah SMP MMT Papan Rejo, SMP Pembina 1, SMP LKMD Sribangung, SMP PGRI 1 Candimas, SMP PGRI Sungkai Selatan, SMP Pembangunan Sukadana Udik, dan SMP PGRI Bumi Asri.

Lalu MTs Islamiyah Trimodadi, MTs Mambaul Ulum B Abung, MTs Nurul Iman Bumi Restu, MTs Istiqomah Guppi Wonomarto, SMPN Terbuka 1 Abung Tinggi, SMP Negeri 3 Abung Selatan, SMP Pembina, SMPN Terbuka 1 Abung Semuli, SMPN Terbuka 1 Tanjung Raja, dan MTs Pondok Pesantresn KH A Dahlan.

Kemudian SMPN Terbuka 1 Bukit Kemuning, MTs Jami'atul Muchsinin Ketapang, SMP Asy Syfa Darussalam, SMPN Terbuka 1 Sungkai Utara, SMP Islam Yapida, MTs Habsi Ogan Lima, MTs Manabul Huda Bukit Kemuning, MTs S Al Hikmah Sunan Kudus, dan MTs Persis 258 Nurul Falah. "Dari 185 SMP/MTs di Lampura, terdapat 27 sekolah yang tidak memiliki peserta UN tahun ini," ujar Salahuddin.

Menurutnya, Diknas mencatat ada 10.171 siswa SMP sederajat yang akan mengikuti UN pada 5-8 Mei 2014 mendatang. Peserta tersebut berasal dari 99 SMP Negeri/Swasta dan 56 Mts. "Jadi jumlah totalnya 10.171 siswa, tapi nanti pada saat pelaksanaan, jumlah ini bisa berkurang karena mungkin ada siswa yang berhalangan," ujar Sekretaris.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar