Cari di Blog Ini

Minggu, 06 Oktober 2013

Polres Lampura Giatkan Razia Tindak Kejahatan Di 15 Titik Sasaran

Kotabumi Lampung Utara. Polres Lampura Giatkan Razia Tindak Kejahatan Di 15 Titik Sasaran. Razia yang dilaksanakan setiap hari oleh Kepolisian Resor Lampung Utara ini bertujuan untuk menekan angka kejahatan 3C (pencurian sepeda motor, curat, curas) serta berbagai jenis kejahatan lainnya yang telah diindentifikasi sering terjadi di kawasan Kabupaten Lampung Utara.
Polres. Kotabumi Lampung Utara
Razia, Fokus pada 15 Titik

Sebanyak lima belas titik menjadi sasaran razia yang dilaksanakan Polres Lampung Utara. Razia yang dimulai pada Kamis (3/10/2013) itu bertujuan menekan angka kejahatan 3C (curanmor, curat, dan curas), narkoba, dan gangguan kamtibmas lainnya. Kabag Ops. Polres Lampura Kompol Syahrul A. Rambe mengatakan, kini angka kejahatan di kabupaten itu sedikit berkurang. "Sudah jarang terjadi begal. Namun, kami terus berupaya mengantisipasi kejahatan, khususnya 3C dan narkoba," kata Syahrul.

Dilanjutkan, dalam razia itu, polisi memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Jika pengemudi tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat, kendaraan yang bersangkutan akan diamankan. "Tidak menutup kemungkinan kendaraan itu hasil kejahatan," ujarnya.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap pengemudi dan barang bawaannya. Lebih jauh Syahrul mengatakan, razia dilaksanakan sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah yang sudah ditetapkan. Bisa saja razia dilaksanakan setiap hari dan tidak terjadwal. "Bisa juga, kami melaksanakan razia pada 15 titik yang sudah ditentukan itu dalam waktu 3 x 24 jam. Kemungkinan razia juga dilaksanakan dalam waktu 1 x 24 jam. Yang jelas, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari," ungkapnya.

Syahrul menambahkan, dengan kegiatan itu diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada pengendara di kabupaten tersebut. "Semoga suasana lebih kondusif", harapnya.

www.radarlampung.co.id

1 komentar:

  1. sekedar saran coba razia nya jgn hanya untuk masyarakat akan tetepi dimulai dulu dari perazia tapi jika perazia murni dan bersih dari hal tsb baru mulai merazia.

    BalasHapus