Cari di Blog Ini

Jumat, 04 Oktober 2013

Lampung Utara Sukses Gelar Pilkada Damai

Kotabumi Lampung Utara. Lampung Utara Sukses Gelar Pilkada Damai. Kabupaten Lampura dinilai sukses dalam penyelenggaraan Pilkada 2013 yang memilih bupati dan wakil bupati untuk masa bakti 2014 – 2019. Dari masa kampanye hingga selesai penghitungan suara dan pengumuman pejabat bupati dan wakil bupati telah terlaksana dengan baik dan aman tanpa diwarnai konflik dan huru-hara.
Pilkada. Kotabumi Lampung Utara
Pilkada Lampura Damai, Warga Bangga

Telah selesai digelar hajat besar Lampung Utara (Lampura) yakni pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) dengan sukses dan kondusif, tentu membuat bangga masyarakat Lampura. Selesainya pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin Lampura tanpa ada masalah keamanan yang berarti dan bisa dikatakan berjalan damai. Tentu hal itu tidak lepas dari Kesinergian aparat keamanan Polri dan TNI dalam mengamankan perjalanan tahapan demi tahapan Pemilukada. Rasa bangga dan ucapan terimakasih pun terus mengalir dari masyarakat Lampura yang sanggat mengiginkan Pemilukada berjalan sukses dan kondusif itu. "Saya selaku yang dituakan di Lampura ini, merasa bangga kepada Polres dan Kodim 0412 Lampura, karena perjalanan Pemilukada sesuai seperti yang kita harapkan bersama, yaitu sukses dan kondusif," ujar Saleh Ahmad, selaku Ketua LVRI Lampura dan juga tokoh masyarakat Lampura.

Dijelaskannya, perjalanan Pemilukada yang damai saat ini adalah hasil kerja keras penyelenggara Pemilukada, pihak keamanan dan masyarakat, "Kita harus bangga dengan proses Pemilukada ini yang sangat kondusif, selain itu pula animo masyarakat pemilih berdasarkan data komisi pemilihan umum (KPU) meningkat itu berarti masyarakat Lampura cerdas dalam hal demokrasi," jelasnya.

Datuk Saleh Ahmad sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa perjalanan demokrasi biarlah berjalan dengan sendirinya dan siapa pun yang menjadi Bupati - Wakil Bupati Lampura adalah Orang yang dipercaya masyarakat dengan beban amanah yang harus direalisasikan, "Saya berharap amannya Lampura ini dapat terus dipertahankan agar Lampura benar-benar menjadi Lampura yang terus berkembang dan maju demi kesejahteraan masyarakt Lampura," tutupnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua majelis penyimbang adat Lampung (MPAL), Iwan Alihasan puncak, dia mengatakan bahwa berjalannya Pemilukada yang aman dan sukses adalah berkat peran aktif penyelenggara Pemilukada, Polri - TNI dan Masyarakat, "Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa pelaksanaan Pemilukada Lampura telah berjalan dengan sukses," katanya.

Lanjutnya, keinginan masyarakat Lampura adalah pemilukada yang sukses tanpa adanya koflik, "Intinya, Masyarakat Lampura adalah masyarakat yang cerdas dan sangat menjunjung tinggi politik demokrasi yang baik," paparnya, seraya menambahkan bahwa siapa pun Pemimpin Lampura dia adalah pilihan Lampura yang harus amanah.

Terpisah, Kapolres Lampura AKBP Helmi Santika mengatakan bahwa apa yang terwujud di Lampura adalah keinginan kita semua, "Kita mengiginkan Lampura yang aman dan nyaman jadi kitalah yang menciptakannya, intinya pelaksanaan Pemilukada yang aman ini berkat kerjasama semua pihak," ujarnya, seraya mengatakan Aparat kemanan Polri dan TNI hanya bersifat mengamankan perjalanan Pemilukada dan proses tahapan pemilukada sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

Saat ditanyakan apakah ada tehnik khusus yang dilakukan Pihaknya dalam mengamankan Pemilukada, hingga berjalan dengan sukses dan kondusif, MantanKepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Metro Jaya itu menjelaskan bahwa tidak ada tehnik khusus. Hanya saja pihaknya mengutamakan pencegahan, "Lebih baik mencegah daripada mengobati, intinya saya lebih banyak melakukan tehnik pencegahan," pungkasnya.

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar