Cari di Blog Ini

Rabu, 09 Oktober 2013

Hasil Tes Urine, 2 Personil Polres Lampura Diduga Konsumsi Narkoba

Kotabumi Lampung Utara. Hasil Tes Urine, 2 Personil Polres Lampura Diduga Konsumsi Narkoba. Pelaksanaan tes urine yang menyertakan 247 personil Kepolisian Resor Lampung Utara tersebut dilakukan setelah kegiatan apel bersama pada Senin 7 Oktober 2013. Dari pemeriksaan awal dari tes urine ini, diketahui ada 2 petugas polisi yang diidikasi mengomsusi narkoba.
Tes Urine. Kotabumi Lampung Utara
Ratusan Polisi Tes Urine, Dua Positif

Dua anggota Polres Lampung Utara diduga mengonsumsi narkoba. Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan urine 247 polisi di GSG Mapolres Lampura usai apel bersama, Senin (7/10/2013). Pemeriksaan urine mendadak ini dilakukan berdasarkan perintah Kapolres Lampura AKBP Helmy Santika, S.I.K. Sebelumnya, pejabat di jajaran Polda Lampung mengikuti tes urine yang bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri.

Kasatnarkoba AKP Jhon Kenedi mengatakan, dua anggota Polri itu terindikasi mengonsumsi narkoba. ”Dari hasil tes kita tadi (kemarin) ditemukan dua anggota dari polsek yang terindikasi positif,” kata Jhon. Sayangnya, Jhon tidak bersedia menjelaskan lebih detail identitas dua polisi itu. "Masalah itu belum bisa diberitahukan. Sebab, seluruh urine anggota akan dibawa ke laboratorium guna diuji kembali," ujarnya.

Sementara Helmy mengatakan, bila terbukti ada anggota positif mengonsumsi narkoba, yang bersangkutan akan diberi sanksi. Termasuk memproses kasus itu secara pidana. "Akan diproses lebih lanjut. Mulai dari tindakan kedisiplinan, bahkan proses pidana," kata Helmy di ruang kerjanya, Senin (7/10/2013).

Helmy juga menegaskan tidak akan main-main dengan penanggulangan narkoba. "Ke depan, kita berharap pemberantasan narkoba dapat lebih maksimal dan baik lagi. Hal ini kita mulai dari anggota," ungkapnya.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar