Cari di Blog Ini

Rabu, 04 September 2013

Warga Abung Barat Terima Pembagian BLSM Tahap II

Kotabumi Lampung Utara. Warga Abung Barat Terima Pembagian BLSM Tahap II. Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) ini dilaksanakan di Kantor Pos yang berlokasi di Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara pada Selasa 4 September 2013. Karena bertepatan dengan awal dimulainya kampanye pemilihan bupati Lampung Utara 2013, terpaksa lokasi pembagian BLSM tersebut hanya dijaga oleh 1 orang personil polisi. Selain itu, pembagian dilaksanakan tanpa adanya kartu antrean sehingga para warga yang mengambil bantuan BLSM tersebut saling berebutan, berdesakan dan terlihat semrawut.
Pembagian BLSM. Kotabumi Lampung Utara
Pembagian BLSM Tahap II di Abung Barat Semrawut

Pembagian Dana BLSM tahap II di kantor pos Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, terlihat semrawut. Karena pembagian BLSM kali ini di manfaatkan para calon bupati dan wakil bupati berkampanye. Sedangkan petugas yang ditugaskan hanya satu personil untuk mengamankan proses pembagian konvensasi BBM ini. puluhan orang, bahkan mencapai ratusan saling berdesakkan, kebetulan kantor pos tersebut berdekatan dengan jalan lintas sumatera (Jalinsum).

Berdasar pemantauan pada Selasa (3/9/2013) pukul 08.00 WIB, puluhan penduduk yang menerima bantuan sebesar Rp300 ribu ini rela berdesak-desakkan dipintu masuk untuk menyerahkan berkas sebagai syarat mencairkan dana BLSM. Pembagian di kantor kali ini terlihat semerawut, pasalnya, tidak menggunakan nomor antrian berbeda dengan daerah perkotaan di kabupaten Lampung Utara lainnya. Dari puluhan warga yang mengantri, terlihat beberapa manula disana. Mereka hanya melihat-lihat, sambil menunggu suasana terlihat sepi baru menyerahkan berkas persayaratan untuk mendapatkan batuan tunai sebagai konvensasi kenaikkan BBM ini.

Menurut salah satu warga asal Tanjung Harta Soleh (40), pembagian dana bantuan langsung tunai masyarakat pada hari tidak menggunakan daftar antrian, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dipanggil satu-persatu oleh petugas. Ia sangat menyayangkan petugas tidak bisa memberikan rasa nyaman pada masayarakat miskin ini. "Kalau pembagian kemarin suasananya tidak seperti ini, tidak beraturan sperti ini. Petugas memanggil satu-persatu nama warga yang mendapatkan bantuan. Kasihan disana, ada beberapa manula ikut mengantri," terang pria paruh baya ini.

Petugas kantor pos yang mebagikan dana bantuan tersebut membenarkan tidak ada antrian disana, pembagian dilangsungkan dilakukan setelah warga menyerahkan kartu tanda peserta penerima BLSM tersebut. Berbeda dengan sebelumnya, warga dipanggil satu-persatu. Pasalnya, warga kurang beruntung ini telah menerima kartu askin. Menurutnya, pembagian dilakukan untuk 5 desa, se-Kecamatan Abung Barat, saat Lampung Post mendatangi kantor ps setempat kemarin pagi. Yaitu; Ogan Lima, Bumi Mandiri, Cahya Negeri, Tajung Harta, dan Lepang Besar. "Hanya ini batas kemampuan kami saat ini. Pembagian hanya bisa dilakukan demikian, karena keterbatasan personil kami. Untuk mengamankan keadaan hanya menyiagakan satu personil polri," kata salah satu staf ini.

lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar