Cari di Blog Ini

Jumat, 06 September 2013

Polres Lampura Bentuk Tim Khusus Antibegal

Kotabumi Lampung Utara. Polres Lampura Bentuk Tim Khusus Antibegal. Tim Antibegal dari Kepolisian Resor Lampung Utara tersebut bertugas berpatroli di sejumlah kawasan yang dikenal rawan aksi kejahatan pembegalan sepeda motor. Para anggota tim antibegal tersebut telah mengindentifikasi para pelaku kejahatan begal dan sudah menangkap beberapa orang tersangka pelaku kejahatan pembegalan sepeda motor.
Polres Lampura. Kotabumi Lampung Utara
Polres Lampura Buru Sepeda Motor Hasil Pembegalan

Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara membentuk tim khusus Antibegal yang berpatroli di sejumlah lokasi yang rawan tindak kejahatan. Tim Antibegal yang dibentuk bersamaan dengan pengamanan Pemilukada Lampung Utara itu juga akan memburu sepeda motor korban pembegalan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Helmy Santika, kemarin, mengatakan Tim Antibegal telah mengidentifikasi para pelaku pembegalan, terutama di wilayah Lampung Utara. Sejumlah pembegal juga telah ditangkap.

Tim khusus antibegal ini, kata Helmy juga masih menyelidiki keberadaan sepeda motor hasil pembegalan yang dibawa kabur oleh para pelaku. "Kami masih menyelidiki keberadaan sepeda motor hasil rampasan pelaku begal selama ini," katanya.

Dari hasil keterangan para pelaku yang ditangkap, sepeda motor hasil pembegalan yang mereka rampas dijual kembali kepada masyarakat dengan harga murah. Namun tidak menutup kemungkinan sepeda motor hasil pembegalan dijual pembegal ke luar Lampung Utara. "Karena itu saya mengimbau masyarakat supaya tidak membeli sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat kendaraan resmi dengan dalih apa pun. Baik itu alasan barang gadai atau karena tergiur dengan harga murah," katanya.

lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar