Cari di Blog Ini

Selasa, 27 Agustus 2013

Tes Keperawanan Dinilai Kontraproduktif

Kotabumi Lampung Utara: Tes Keperawanan Dinilai Kontraproduktif. Dinas Pendidikan Lampung Utara menilai bahwa pemberlakuan tes keperawanan seperti yang sedang diwacanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, bertentangan dengan asas sistem pendidikan nasional. Meskipun terbukti sudah tidak perawan lagi sebaiknya seorang siswi masih tetap harus melanjutkan pendidikannya. Sebab program pendidikan nasional menjadi tujuan dari misi mencerdaskan bangsa dan berkaitan erat dengan masa depan siswi yang bersangkutan.
Dinas Pendidikan. Kotabumi Lampung Utara
Disdik Lampura Tidak Setuju Tes Keperawanan

Dinas Pendidikan Lampung Utara tidak mendukung tes keperawanan bagi siswi sekolah seperti yang diwacanakan Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Disdik Lampura menilai wacana tersebut sangat kontraproduktif dan bertentangan dengan asas sistem pendidikan nasional (sisdiknas).

Kepala Disdik Lampura Budi Utomo mengatakan, sebelum melakukan tes keperawanan perlu diperhatikan aspek sosial maupun psikologis yang akan ditimbulkan dari kebijakan itu. Belum lagi persoalan etika yang muncul. "Apa seorang remaja yang sudah tidak perawan lantas tidak boleh melanjutkan sekolah? Aspek-aspek seperti ini yang harus tetap diperhatikan," ujarnya.

Menurut Budi, sistem pendidikan yang sudah berlangsung sekarang ini sebenarnya sudah mengedepankan akhlak dan karakter, apalagi dalam kurikulum baru 2013 nanti.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar