Cari di Blog Ini

Senin, 26 Agustus 2013

Polres Dan Kodim Lampura Gerebek Lokasi Yang Diduga Sebagai Sarang Bandar Narkoba

Kotabumi Lampung Utara: Polres Dan Kodim Lampung Utara Gerebek Lokasi Yang Diduga Sebagai Sarang Bandar Narkoba. Penggerebegakan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporang warga yang telah menduga kuat bahwa lokasi tersebut merupakan sarang bandara pengedar narkotika di kawasan Lampung Utara. Dalam operasi itu, petugas berhasil menangkap 5 orang warga yang diduga sebagai pelaku kejahatan narkoba, sejumlah produk dan perlengkapan mengkonsumsi narkoba, dan beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang digunakan oleh para pelaku.
Operasi Anti Narkoba. Kotabumi Lampung Utara
Tim Gabungan Gerebek Permukiman Warga

Tim gabungan yang terdiri dari personil Polres dan Kodim 0412 Lampung Utara telah melakukan penggerebekan di permukiman warga yang diduga kuat menjadi sarang bandar narkoba. Lokasi tersebut berada di Gang Singamata, Jalan Raden Intan, Kelurahan Kota Alam, Kotabumi Selatan, pada Sabtu (24/8/2013), sekitar pukul 10.00. Hasil dari penggerebekan itu, petugas berhasil menangkap tiga orang pria dan dua orang wanita yang diduga sebagai pelaku. Barang bukti bukti yang berhasil diamankan berupa 50 paket sedang putau, 2 paket sedang heroin, dan 2 paket sedang sabu-sabu berikut timbangan elektrik serta 5 alat pengisap sabu-sabu (bong).

Selain itu, barang bukti lain berupa ribuan jarum suntik dan dua unit mobil Daihatsu Xenia warna silver nomor polisi BE-2192-JE dan pikap Gran Max nomor polisi BE-9117-JF serta enam unit sepeda motor dari berbagai merek yang diduga milik warga yang ditangkap. Mereka yang ditangkap dan kini diproses di Polres Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut atas kasus tersebut adalah Swandi (55 tahun), Zainudin (50 tahun), Gunawan (25 tahun), Minarni (30 tahun), dan Susanti (54 tahun). Kesemuanya merupakan warga Gang Singamata.

Kapolres Lampung Utara AKBP Helmy Santika ketika dimintai keterangan, Sabtu (24/8/2013), mengatakan selama ini pihaknya telah lama mendapatkan informasi dari masyarakat, daerah itu diduga kuat menjadi tempat transaksi narkoba dan lokasi bandar narkoba, khususnya di wilayah Lampung Utara. Mengetahui hal itu, pihaknya langsung membentuk tim dibantu petugas Kodim 0412 Lampura yang dipimpin Dandim Letkol Inf. Ayi Lesmana langsung terjun ke lokasi. "Alhasil dalam penggerebakan di sejumlah permukiman warga, kami berhasil mengamankan lima orang dan menemukan sejumlah barang bukti narkoba. Saat ini kelima orang tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif guna pengembangan kasus itu. Belum diketahui siapa bandarnya dan dari mana asal barang haram tersebut serta siapa yang memasoknya," ujar Kapolres.

Narkoba yang masuk wilayah Lampung Utara, lanjut Helmy Santika, belum diketahui pasti apakah berasal dari jaringan sindikat nasional atau lokal saja. "Hingga saat ini kami masih melakukan pengembangan kasus ini dan memburu sejumlah warga lain yang berahasil melarikan diri saat akan ditangkap."

lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar