Cari di Blog Ini

Kamis, 01 Agustus 2013

Dishubkominfo Lampura Antisipasi Kemacetan Di Kotabumi Menjelang Lebaran

Kotabumi Lampung Utara: Kepadatan arus lalu-lintas jalan di Kotabumi sudah mulai tampak beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, terutama pada jalan raya menuju pasar, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Lampung Utara telah mengadakan rapat untuk mengatur strategi antisipasi kemacetan lalu-lintas yang memang cenderung bisa terjadi.
Kotabumi Lampung Utara
Dishubkominfo Urai Kemacetan

Menjelang Idul Fitri 1434 Hijriah, tampaknya, kepadatan arus lalu lintas di Pasar Kotabumi mulai terlihat. Karenanya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Lampung Utara menggelar rapat pada hari Senin (29/7/2013). "Seperti diketahui, menjelang Lebaran dipastikan terjadi kemacetan di jalan menuju Pasar Kotabumi. Sebab itu, kami akan turunkan petugas untuk membantu mengurainya," ujar Kadishubkominfo Kodari, S.E., Senin (29/7/2013).

Kodari mengatakan, dirinya akan langsung memantau para petugas di lapangan, sehingga dapat bekerja secara optimal. "Kalau perlu, saya akan turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan langsung ke petugas," jelasnya.

Selain menempatkan petugas di Jalan Trideso yang merupakan pintu masuk Pasar Kotabumi, petugas Dishub pun akan ditempatkan di titik keramaian yang lain. Seperti di Pasar Ramadhan yang terletak di Jalan Perwakilan, Kotabumi. Kemudian Pasar Sentral Kotabumi. "Kita juga akan tempatkan petugas di sana," terangnya.

Terkait arus mudik, lanjut Kodari, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya Satlantas Polres Lampura dan akan menempatkan petugas di masing-masing poskotis. "Dalam hal ini kami hanya membantu pihak kepolisian dan akan ditempatkan petugas di masing-masing poskotis sebanyak lima petugas Dishub," pungkasnya.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar