Cari di Blog Ini

Senin, 19 Agustus 2013

Cegah Konflik, KPUD Lampura Agendakan Pilkada Damai

Kotabumi Lampung Utara: Cegah Konflik, KPUD Lampura Agendakan Pilkada Damai. KPUD Lampung Utara tengah menyiapkan agenda pilkada damai untuk mencegah terjadinya konflik baik pada sebelum dan setelah pelaksanaan pemilihan umum kepada daerah (Pemilukada) Kabupaten Lampung Utara. Pilkada Kabupaten Lampung Utara 2013 tersebut dijadwalkan bakal digelar pada 19 September 2013.
Pilkada. Kotabumi Lampung Utara
KPUD Siapkan Agenda Deklarasi Pilkada Damai

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara akan menggelar deklarasi pilkada damai yang akan diikuti para calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati setempat, Sabtu (31-8), mendatang. "Upaya ini kita lakukan, untuk meminimalisir terjadinya potensi konflik baik pra maupun pasca Pilkada Lampura," ujar Marthon ketua KPUD Lampung Utara ketika dimintai keterangan, Kamis (14/8/2013).

Dia juga menjelaskan, salama deklarasi Pilkada damai pihaknya bekerjasama dengan aparat kepolisian Polres Lampura setempat. "Dalam kegiatan ini, pihaknya akan hadirkan empat pasang calonkada untuk menandatangani nota kesepahaman atau MOU (Memorandum Of Understanding) dalam deklarasi Pilkada damaitersebut," terangnya seraya menyebut untuk tempat pelaksanaan, akan dipusatkan di Mapolres Lampura.

Selain menghadirkan pasangan calon Pilkada, pihaknya juga akan dihadirkan seluruh tim sukses untuk menandatangani (MOU) tersebut termasuk ketua ."Jadi, deklarasi ini akan melibatkan semua pihak termasuk panwaslu, pihak Polres dan Kodim 0412 serta pemerintah daerah," tambahnya.

Dalam acara kegitan tersebut , lanjut Marthon, akan dirangkai dengan doa bersama atau istiqosah agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan secara kondusif. "Untuk kegiatan akan kita pusatkan di Mapolres Lampura," kata Marthon.

Untuk mengantispasi beragam permasalahan yang akan dihadapi dalam pilkada Lampura mendatang, pihak berharap agar semua permasalahan dapat dikoordinasikan dengan KPUD untuk mendapatkan solusi terbaik. "Namun jika masih juga tidak ada titik temu maka dapat menempuh jalur yang sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang ada. Sehingga menciptkan situasi kondusif di Lampura."

lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar