Cari di Blog Ini

Kamis, 25 Juli 2013

Tim Penembak Jitu Siaga Incar Pelaku Begal Di Jalan Lintas Tengah

Kotabumi Lampung Utara: Sejumlah penembak jitu disiagakan di sepanjang jalan lintas tengah oleh Polres Lampung Utara. Para penembak jitu tersebut tak akan segan melepaskan tembakan dengan sasaran para pelaku kejahatan begal dan tindak kriminal lainnya yang disinyalir kerap beraksi di kawasan jalan lintas tengah di Kabupaten Lampung Utara tersebut. Selain tim penembak jitu, Polres Lampura juga mengerahkan tim gabungan untuk mengamankan arus mudik Lebaran yang akan dimulai minggu depan.
Penembak Jitu. Kotabumi Lampung Utara
Polres Lamspura Terjunkan Penembak Jitu di Jalinteng

Menghadapi arus mudik Lebaran pekan depan, Polres Lampung Utara akan menerjunkan penembak jitu (sniper) di sejumlah lokasi rawan tindak kejahatan, khususnya di sepanjang jalan lintas tengah (Jalinteng) yang kerap terjadi aksi begal. "Para penembak jitu yang disiagakan tersebut bertugas melakukan pengamanan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan, khususnya aksi pembegalan bagi pemudik yang akan melintasi wilayah Lampung Utara," kata Kapolres Lampung Utara AKBP Helmy Santika, Selasa (23/7/2013).

Selain itu, pihaknya juga membentuk tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Lampung Utara dan polsek. Dari data yang ada, diketahui empat lokasi rawan aksi pembegalan, yakni di jalan raya Kecamatan Abung Timur dan Kotabumi Utara. Khusus untuk Jalinteng, mulai dari perbatasan Lampung Tengah—Lampung Utara—Tugu Bundaran Kotabumi—Kecamatan Kotabumi Selatan—Abungkunang—Abung Barat. "Anggota (penembak jitu, red) yang diterjunkan itu akan bertindak tegas dengan cara melumpuhkan pelaku tindak kejahatan dengan mengutamakan prosedur yang ada," kata dia.

Untuk persiapan pengamanan arus mudik Lebaran pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan sejumlah pihak terkait. Hal itu untuk mengantisipasi tidak adanya penerangan jalan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan tersebut. "Salah satu faktor para pelaku tindak kejahatan leluasa melakukan aksi di jalan raya karena lampu jalan tidak ada. Selain itu, kondisi jalan raya yang rusak," ujarnya.

Helmy Santika mengimbau masyarakat, khususnya pengguna kendaraan roda empat dan roda dua, yang ingin melintasi wilayah Lampung Utara harap berhati-hati. "Apabila ragu melintasi pada malam hari, diharapkan beristirahat atau singgah di sejumlah pos pengamanan yang akan didirikan, serta di kantor polsek saat menjelang mudik Lebaran nanti," kata dia.

lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar