Cari di Blog Ini

Selasa, 02 Juli 2013

Proses Verifikasi Berkas Pasangan Calon Pilgub Lampung Terkendala Belum Tersedianya Dana

Kotabumi Lampung Utara: KPU Lampung masih belum melakukan proses verifikasi berkas pasangan yang mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur karena belum tersedianya dana yang dibutuhkan. Pengadaan dana untuk pelaksanaan proses verifikasi tersebut masih akan dibicarakan oleh pihak KPU Lampung dengan pemerintah provinsi setempat.
Kantor Gubernur Lampung. Kotabumi Lampung Utara
Lima Kepala Daerah Maju di Pilgub Lampung

Empat kepala daerah (wali kota dan bupati) di Lampung ikut mencalonkan diri menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub/cawagub). Selain mereka ada satu pasang calon dari independen.

Empat kepala daerah yang masih tersisa masa jabatannya berkisar dua hingga dua setengah tahun ini, yakni Herman HN (wali kota Bandar Lampung) yang berpasangan dengan Zainuddin Hasan (adik Menhut Zulkifli Hasan) dicalonkan PAN dan parpol kecil. Kemudian, Lukman Hakim (wali kota Metro) berpasangan dengan cagub Alzier Dianis Thabranie (ketua DPD PG Lampung). Mukhlis Basri (bupati) maju bersama cagub Berlian Tihang (sekdaprov Lampung), dan Bachtiar Basri (bupati Tulangbawang Barat) berpasangan cagub Ridho Ficardo (ketua DPD PD Lampung)..

Sedang pasangan independen cagub/cawagub Amalsyah Tarmizi (mantan Danrem 043/Gatam) berpasangan Gunadi Ibrahim (anggota DPR RI/ketua DPD Partai Gerindra), yang tidak memangku jabatan kepala daerah.

Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, mengatakan tahap selanjutnya verifikasi berkas pasangan calon baik berkas pribadi maupun dukungan . Namun verifikasi terkendala, karena belum memiliki dana. KPU akan menemui pemprov Lampung untuk membicarakan anggaran tahap verifikasi berkas calon. "Kami belum melakukan verifikasi," katanya.

www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar