Cari di Blog Ini

Rabu, 10 Juli 2013

Polres Lampura Dan Para Jurnalis Tingkatkan Kemitraan

Kotabumi Lampung Utara: Kepolisian Resor Lampung Utara dan para pelaku jurnalisme setempat sepakat untuk makin meningkatkan hubungan kemitraan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Lampung Utara. Hal tersebut disiratkan dalam pertemuan yang diprakarsai Polres Lampura dengan para awak media setempat yang berlangsung di RM Wan Ajo Jalan Sudirman Kotabumi, Selasa, 0 Juli 2013 sekitar pukul 14.00 WIB. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara, AKBP Helmy Santika beserta staf dan sejumlah wartawan.
Kapolres dan Wartawan. Kotabumi Lampung Utara
Polres Rangkul Wartawan Lampura

Jajaran Polres Lampung Utara (Lampura) dengan segenap wartawan daerah setempat, meningkatkan hubungan kemitraan dalam rangka mendukung tugas masing-masing serta bertujuan menjaga hubungan dan kerjasama yang baik antara wartawan dengan institusi Polri. Pertemuan secara khusus itu digelar di RM Wan Ajo Jalan Sudirman Kotabumi, Selasa (9/7/2013) sekitar pukul 14.00 WIB. Tampak hadir Kapolres Lampura, AKBP Helmy Santika, Kasat Intelkam, AKP Dencik, Kasat Lantas AKP Surono, dan Kasubag Humas Polres Lampura, AKP Emrosadi serta sejumlah anggota lainnya. Sementara, pihak wartawan dihadiri oleh puluhan awak media dari media cetak harian dan elektronik, baik telivisi lokal maupun nasional.

Kapolres Lampura AKBP Helmy Santika mengatakan, dalam menjalankan tugas penanganan Kamtibmas pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat termasuk kalangan Pers yang bertugas diwilayah hukum Polres Lampung Utara. "Hubungan kemitraan antara Polres dan Wartawan yang selama ini sudah terjalin hendaknya dapat lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Menurutnya, setiap persoalan yang mungkin terjadi hendaknya dilihat dari sisi positif dan jangan melihat dari sisi negatif. "Sebagai contoh satu masalah bisa dibuat panjang dan bisa juga dibuat pendek," harapnya.

Yang terpenting, lanjut mantan perwira Dit Reskrimum Polda Metro Jaya itu, ambil satu hikmah dari setiap persoalan yang mungkin pernah terjadi. "Karena setiap tugas yang dilaksanakan tidak ada kaitannya dengan poltik," tambahnya.

Sementara, Viko salah satu awak media cetak menyambut baik atas upaya peningkatan hubungan kemitraan polres dan wartawan. "Mudah-mudahan kemitraan yang sudah terjalin ini dapat dijaga serta dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan kembali," ujarnya yang diamini Jurnalis Lampung Utara lainnya. .

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar