Cari di Blog Ini

Selasa, 16 Juli 2013

Peserta Pilkada Lampura Akan Diumumkan Pada 5 Agustus 2013

Pilkada Lampung Utara: Bakal calon pasangan peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Utara akan ditentukan kelolosannya ke tahap berikutnya dengan dilaksanakannya rapat pleno oleh KPUD Lampung Utara pada tanggal 1 Agustus 2013. Dan pada tanggal 5 Agustus 2013, KPUD Lampura akan mengumumkan pasangan calon yang berhak mengikuti Pilkada Bupati Lampung Utara 2013.
Pilkada Lampung Utara
Tes Kesehatan Pengaruhi Kelolosan Cabup Lampura

Penyerahan hasil Kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan data terakhir untuk menyatakan lolos atau tidak menjadi peserta Pilkada Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada 19 September 2013 mendatang. Demikian yang diutarakan Suheri Komisioner KPU Lampura. Lebih lanjut Suheri mengatakan, untuk penyerahan hasil kesehatan jasmani dan rohani telah ditetapkan pada tanggal 27 Juli 2013. "Mudah-mudahan sebelum tanggal segitu verifikasi faktual lainya, seperti verifikasi ijazah, verifikasi partai dan sebagainya sudah selesai semua, artinya, data kesehatan inilah maerupakan persyaratan terakhir yang ditunggu KPU," jelasnya.

Suheri mengatakan bahwa hasil kesehatan dari IDI diharapkan itulah data terakhir sebagai indikator lolos atau tidanya pasangan calon. Selanjutnya, setelah seluruh tahapan telah diselesaikan, KPUD Lampura akan mengelar rapat pleno. "Pleno tetap tanggal 1 Agustus sesuai jadwalnya, disinilah kita dapat mengetahui siapa yang lolos dan siapa yang tidak lolos," ujarnya.

Untuk penetapan calon yang lolos menjadi peserta, Suheri juga mengatakan, berdasarkan jadwalnya pada tanggal 5 Agustus 2013 diumumkan calon yang lolos dan berhak menjadi peserta Pilkada Lampura 2013. "Mudah-mudahan tahapan Pilkada Lampura dapat berjalan lancar, hingga sampai pencoblosan," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pemeriksaan kesehatan ini KPU Lampura bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa Kurangan Nyawa Kemiling untuk pemeriksaan rohani, sedangkan untuk pemeriksaan Kesehatan Jasmani di RSU Abdoel Moeluk Bandar Lampung.

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar