Cari di Blog Ini

Jumat, 12 Juli 2013

Pengawas Pilkada Dan Pemilu Tingkat Kecamatan Belum Terima Gaji Selama 3 Bulan

Pilkada Lampung Utara: para pengawas Pilkada dan Pemilu tingkat kecamatan di Kabupaten Lampung Utara masih belum menerima gaji mereka selama 3 bulan. Hal ini diungkap oleh seorang ketua Panwascam pada Kamis, 11 Juli 2013. Akibatnya para petugas pengawas Pilkada dan Pemilu tingkat kecamatan ini harus merogoh uang pribadi untuk mendanai operasional penugasannya.
KPU (Komisi Pemilihan Umum). Kotabumi Lampung Utara
Gaji Panwascam Lampura Belum Dibayar Tiga Bulan

Sejumlah panitia pengawas pemilihan kecamatan mengeluhkan belum dibayarnya gaji pengawas Pilkada dan Pemilu tingkat kecamatan dalam tiga bulan terakhir.

Ini juga ditambah dengan kantor tempat para staf pendukung panwascam yang selalu berpindah-pindah."Anggaran sewa sekretariat dan operasioal Rp 500 ribu bagi setiap anggota belum keluar. Jadi terpaksa kami pindah-pindah tempat terkadang di kecamatan, kadang juga di rumah salah seorang anggota dan pelaksanaan operasional menggunakan anggaran pribadi terlebih dahulu," ujar salah seorang ketua Panwascam yang enggan namanya dikorankan, Kamis (11/7/2013).

Dia menambahkan, pada pembayaran gaji perdana yang diterima panwacam dari 23 kecamatan dibayarkan oleh staf, bukan bendahara atau Kepala Sekretariat (Kesek). "Jadi bagaimana kami mau bekerja optimal kalau hak kami saja tidak dikeluarkan," tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa sekretaris panwaslu kabupaten tidak pernah berada dikantor dengan alasan sakit. "Kami berharap panwaslu kabupaten dapat mencarikan solusi terbaik, sehingga tidak terjadi kemacetan-kemacetan dalam pembayaran honor para anggota panwascam ini," tambahnya seraya menyebut untuk ketua digaji Rp 1 juta dan untuk anggota sekitar Rp 700 Ribu.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar