Cari di Blog Ini

Senin, 29 Juli 2013

KPUD Lampura: DPS Pemilu 2014 Sudah Tidak Ada Masalah

Kotabumi Lampung Utara: Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara, Marthon, mengatakan bahwa Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 Kabupaten Lampung Utara sudah tidak lagi mengalami masalah. DPS Pemilu 2014 Kabupaten Lampung Utara tersebut sudah bisa diakses secara online melalui internet.
Pemilu 2014. Kotabumi Lampung Utara
Tidak Ada Sanggahan, KPU Lampura Sampaikan Data DCS

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara menyampaikan data daftar calon sementara anggota legislatif Tahun 2014, kepada leasing offiser (LO), partai politik (Parpol) di Wilahnya setempat dalam pertemuan yang digelar di Aula KPU setempat, Sabtu (28/7/2013). Peyampaian data ini setelah KPU Lampung Utara memastikan sampai batas waktu terakhir sebagai mana yang ditetapkan tidak ada sanggahan dari masyarakat mengenai Baleg tersebut. "Sampai hari ini, kita tidak menerima sanggahan dari masyarakat mengenai bakal calon legislatif dari seluruh parpol yang ada," ujar Marthon Ketua KPUD Lampura dalam pertemuan itu.

Dia juga mengatakan, selama masa sanggah pihaknya hanya menerima satu SMS saja, "Saat dihubungi nomor tersebut tidak aktif lagi dan kita anggap hal itu sebagai surat kaleng. Sebab kita akan proses laporan tersebut jika pelapor menyertakan bukti dan identitas mereka secara lengkap," ujarnya.

Mengenai hal itu, pihaknya tidak akan menindak lanjuti surat yang tidak bertuan tersebut. Terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang tidak bisa diakses dan dianggap carut marut selama ini, dengan tegas Marthon mengatakan bahwa DPS secara manual tidak bermasalah. Namun secara Sidali ada masalah dikarenakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang diserahkan Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu bukan NIK pusat melainkan NIK lokal yang mengakibatkan data yang kita unggah tidak dapat diterima oleh pusat karena NIK tersebut tidak diakui oleh pusat. "Tapi sekarang alhamdullah DPS telah bisa diakses semua sebab Pemerintah Pusat telah menyerahkan NIK sehingga baik secara manual dan eletronik DPS kita tidak ada masalah." terangnya.

lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar