Minggu, 07 Juli 2013



: Posted on Minggu, 07 Juli 2013 - 02.46 with No comments

Pilkada Lampung Utara: Para bakan calon pasangan pemilihan bupati Lampung Utara 2013 menjalani tes kesehatan di RSUD dr. Abdul Moeloek Bandar Lampung. Tes kesehatan ini meliputi kesehatan jasmani dan rohani (fisik dan mental). Tes kesehatan jiwa atau mental pada tanggal 2 dan 3 Juli 2013. Sedangkan tes kesehatan jasmani atau fisik dimulai pada tanggal 4 Juli 2013. Keseluruhan dari hasil tes kesehatan tersebut dijadwalkan diserahkan kepada pihak KPU Lampung Utara pada tanggal 27 Juli 2013.
RSUD dr. Abdul Moeloek Bandar Lampung. Kotabumi Lampung Utara
Tes Kesehatan Jasmani Lancar

Pada hari pertama tes kesehatan jasmani, ketiga kandidat bakal calon bupati dan wakilnya untuk Kabupaten Lampung Utara (Lampura) hadir tepat pada waktunya. Mereka yaitu pasangan Zainal Abidin-Ansory Djausal (ZA), Yusrizal-Yoyot (Yudhayono), dan Agung-Paryadi (Abdi). Menurut Komisioner KPU Suheri, meskipun ketiga kandidat tes kesehatannya di hari bersamaan, namun tes ini dilakukan secara satu persatu pasangan masuk ke ruangan yang telah disediakan pihak rumah sakit. "Tes berlangsung di RS Abdul Muluk Bandarlampung, pada jam pertama dilakukan oleh pasangan ZA," terang Suheri melalui ponselnya, Kamis (4/7/2013).

Seusai ZA, sambungnya, kemudian dilaksanakan oleh pasangan kandidat Yudhayono, dan yang terakhir tes kesehatan ini oleh pasangan Abdi. "Pasangan Abdi masuk ruangan sekitar jam 1 siang," ujarnya seraya mengatakan bahwa tes kesehatan jasmani hari pertama ini berjalan lancar, tidak ada hambatan sama sekali dan sesuai dengan jadwal.

Selanjutnya di hari Kedua, Jumat (5/7/2013) dijadwalkan untuk pasangan Kesuma Dewangsa-Supeno (Kededo), dan Riza Pachlevi-Ruslan Efendi (RR). "Mudah-mudahan dapat berjalan lancar, seperti hari pertama," kata dia.

Suheri menambahkan, selain dipantau oleh KPU, baik tes kesehatan jasmani dan rohani, pihak dari Panwaslu juga ikut serta dalam mengawasi tes kesehatan ini. "Artinya dalam setiap tahapan kita sifatnya terbuka," pungkasnya.

Sebelumnya, semua pasangan Balonkada yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 19 September 2013 nanti, sejak 2 – 3 Juli 2013 telah mengikuti tes kejiwaan di RSJ Daerah Provinsi Lampung.

Hasil tes kesehatan baik rohani maupun jasmani, pihak KPU Lampung Utara akan mengetahuinya pada tanggal 27 Juli 2013 mendatang. Demikian disampaikan Komisioner KPU Lampura, M. Tio Aliansyah, melalui ponselnya, Rabu (3/7/2013). Selama tes kesehatan khususnya kejiwaan, kata dia, pihaknya tidak menemukan masalah baik dari tim dokter yang sudah ditunjuk oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung maupun seluruh kandidat. Artinya, seluruh Balonkada hadir sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. "Alhamdullah, selama tes kejiwaan di RSJ Daerah Provinsi Lampung, tidak ada masalah. Karena baik tim dokter maupun balonkada hadir sesuai dengan jadwal," jelasnya.

www.mytrans.co.id


Bagikan :


Artikel terkait :
thumbnail Bakal Calon Pemilihan Bupati Lampura Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr. Abdul Moeloek Bandar Lampung Prokimal Kotabumi 2013-07-07T02:46:00+07:00 4.9 100 Reviews

Poskan Komentar


Copyright © 2013. Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Kotabumi Lampung Utara
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA