Cari di Blog Ini

Rabu, 31 Juli 2013

948 RTSM Abung Surakarta Lampura Terima Bantuan PKH

Kotabumi Lampung Utara: Berlokasi di Kantor Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, sebanyak 948 RTSM dari wilayah setempat telah menerima pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) pada hari Senin, 29 Juli 2013. Ini merupakan pembagian yang kedua pada tahun 2013 ini. Sebelumnya, pada bulan Juni 2013 lalu, para RTSM tersebut telah menerima bantuan PKH di tempat yang sama.
Pembagian PKH. Kotabumi Lampung Utara
948 RTSM Antri Ambil Bantuan PKH

Sebanyak 948 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang berasal dari sejumlah Desa di Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), rela mengantri demi untuk mengambil dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), yang ke dua di tahun 2013. Pembagian dana bantuan tersebut di gelar di Kantor Kecamatan Abung Surakarta, Senin (29/7/2013). Muhammad Samsi Doha selaku kordinator PKH Kecamatan Abung Surakarta, mengatakan bahwa jumlah pendapat bantuan PKH Kecamatan Abung Surakarta, yang di peruntukan kepada RTSM sebanyak 984 KK, yang berasal dari sejumlah Desa, di Kecamatan Setempat.

Dia juga mengatakan pembagian dana tersebut merupakan pembagian kedua. Sebelumnya dibagikan pada bulan Juni 2013 dan di tempat yang sama yakni di kantor Kecamatan Abung Surakarta, Lampuara. Pembagian ini juga berjalan dengan tertib dan lancar, meski memang terjadi penjubelan masyarakat yang mengantri, namun panitia bisa mengatasi dan menertibkan jalannya pembagian hingga bisa berjalan dengan lancar.

Samsi mengatakan bahwa jumlah nominal uang bantuan bervariasi, tergantung kategori atau jumlah anak. Untuk ibu hamil dan yang mempunyai balita jumlah bantuannya sebesar Rp 1 juta, untuk yang mempunyai anak yang masih SD mendapatkan Rp 500 ribu, dan yang mempunyai anak SMP mendapatkan sebesar Rp 1 juta. Bantuan tersebut untuk satu tahun, dan di bagikan 4x dalam setahun, dan Jumlah bantuan dana PKH itu meningkat yakni Rp 200 ribu per anak.

Dia juga menjelaskan lebih lanjut mengenai PKH, adalah program pemerintah melalui Kementrian Sosial yang bertujuan untuk menuntaskan kemiskinan, demi kesejahteraan rakyat, dan bantuan ini di ambil dari anggaran negara. Program ini di rencanakan berjalan sampai tahun 2018, dan jika program ini berjalan dengan baik, maka program ini akan berjalan terus pungkasnya,

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar