Cari di Blog Ini

Rabu, 10 Juli 2013

5 Pasangan Calon Pemilukada Lampura Dinyatakan Sudah Lengkapi Berkas

Pilkada Lampung Utara: 5 calon pasangan peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Utara tahun 2013 dinyatakan telah melengkapi semua persyaratan berkas yang dibutuhkan. Hal ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Lampung Utara pada Selasa, 9 Juli 2013. Adapun 5 calon pasangan tersebut adalah Agung Ilmu Mangku Negara-Paryadi, Zainal Abidin-Anshori Djausal, Riza Fachlevi-Ruslan Effendi, Kesuma Dewangsa-Supeno, dan M. Yusrizal-Yoyot Soekarno.
Pemilukada. Kotabumi Lampung Utara
Pemilukada Lampura: Berkas Lima Pasang Calon Lengkap

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara (Lampura) menyampaikan bahwa lima pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sudah melengkapi seluruh berkas persyaratan. Calon yang berasal dari PNS/TNI juga sudah melampirkan surat pernyataan mengundurkan diri.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Lampura M. Tio Aliansyah, Senin (8/7/2013), mengatakan calon yang berasal dari PNS/TNI, pimpinan anggota DPRD, serta petahana, secara administrasi sudah melengkapi semua persyaratan pencalonan. "Sudah semua berkas diserahkan ke KPU, termasuk surat pemberitahuan ke Mendagri melalui gubernur bagi incumbent bupati yang hendak mencalonkan diri kembali. Semuanya tembusan telah kami terima," ujarnya.

Dia mencontohkan Letkol Laut Riza Fachlevi dan Kapten Inf. Yoyot Soekarno yang mencalonkan diri sudah menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri dari keanggotaan TNI. "Kedua kandidat yang sebelumnya merupakan anggota TNI ini sudah ada pernyataan pengunduran diri," kata dia.

Mengenai cuti bagi petahana, kata Tio, dimulai saat kampanye hingga pelaksanaan pemilukada. Pemilukada Lampung Utara akan diikuti lima pasangan calon, yakni Zainal Abidin-Anshori Djausal, M. Yusrizal-Yoyot Soekarno, Agung Ilmu Mangku Negara-Paryadi, Riza Fachlevi-Ruslan Effendi, dan Kesuma Dewangsa-Supeno.

lampost.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar