Cari di Blog Ini

Senin, 29 Juli 2013

350 Prajurit Kodim 0412 Lampura Dikerahkan Untuk Amankan Arus Mudik Lebaran 2013

Kotabumi Lampung Utara: Menurut Komandan Kodim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf. Ayi Lesmana, pihaknya mengerahkan 350 prajurit yang akan mengamankan sejumlah jalan yang dilalui oleh para pemudik Lebaran tahun 2013 ini. Ayi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kimal (Pemukiman Angkatan Laut) Lampung Utara untuk membantu Polres Lampura dalam kegiatan pengamanan arus mudik Lebaran tahun 2013 ini.
Tugu Payan Mas. Kotabumi Lampung Utara
Amankan Arus Mudik, 350 Tentara Diturunkan

Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) menurunkan 350 personel untuk membantu mengamankan arus mudik dan balik 2013. Anggota TNI ini akan menempati pos-pos yang sudah ditentukan bersama Polres Lampura. Dandim 0412 Letkol Inf. Ayi Lesmana mengatakan, personel TNI itu berasal dari kodim, Kompi 143, serta koramil. "Kami juga akan berkoordinasi dengan Kaprokimal untuk bisa membantu Polri," kata Ayi.

Sebelumnya, Polres Lampura juga mengerahkan kekuatan untuk mengamankan arus mudik dan balik. Salah satunya melalui pelaksanaan Operasi Ketupat 2013. Polres Lampura juga menempatkan sniper (penembak jitu) di beberapa titik. "Dalam Operasi Ketupat, akan didirikan empat poskotis dan satu pos pelayanan (posyan)," kata Kapolres Lampura AKBP Helmi Santika.

Poskotis tersebut ada di Desa Blambanganpagar, Simpang Propau, Bernah, Abungpekurun, dan Bukitkemuning. Sedangkan pos pelayanan berada di perempatan Tugu Payan Mas. Setiap pos pengamanan diisi oleh sembilan personel gabungan. "Kami juga akan melaksanakan patroli jalan kaki ke sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan," paparnya.

Terpisah, Polres Tanggamus mendirikan delapan pos pengamanan yang melibatkan 130 personel. Tujuh di antaranya berada di jalan lintas barat (jalinbar). Pada Jumat (26/7/2013), Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Ikrar Potawari, S.H. bersama Kapolsek Pringsewu Kompol Hepi Hasasi memantau arus lalu lintas dan pendirian pos pengamanan Pringsewu. "Pos pengamanan didirikan di jalur keramaian agar lebih memudahkan pemantauan keamanan dan pelayanan kepada pemudik," kata Ikrar.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar