Cari di Blog Ini

Sabtu, 15 Juni 2013

Sidang Paripurna DPRD Lampura Dibatalkan Karena Hanya 12 Anggota Yang Hadir

Kotabumi Lampung Utara: Sidang Paripurna DPRD Lampung Utara pada Kamis, 13 Juni 2013, terpaksa dibatalkan karena anggota DPRD yang hadir hanya 12 orang. Sidang paripurna yang beragendakan tentang pemandangan umum fraksi mengenai Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2012 akan dijadwalkan ulang. Sidang seperti itu hanya bisa dilaksanakan jika angka kehadiran anggota minimal mencapai 50% + 1.
Kabupaten Lampung Utara
Lainnya ke Mana Ya?

Sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi mengenai Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPj.) Tahun Anggaran 2012 di DPRD Lampung Utara pada Kamis (13/6/2013) batal digelar. Penyebabnya, paripurna itu hanya dihadiri 12 anggota dewan. Sekretaris DPRD Lampura Syahrizal Adhar mengatakan, ia terpaksa mengumumkan paripurna dibatalkan karena hingga batas waktu, yakni pukul 11.00 WIB, anggota dewan tidak memenuhi kuorum. Kemudian unsur pimpinan dewan tidak ada yang hadir. "Jadi tidak mungkin dilaksanakan sidang paripurna. Berhubung sebentar lagi waktunya salat zuhur, sebaiknya kita sekarang mengambil air wudu. Paripurna tidak memenuhi kuorum karena kehadiran anggota tidak mencapai 50 persen plus satu atau 21 orang," kata Syahrizal usai mengumumkan pembatalan paripurna kemarin.

Syahrizal mengaku tidak mengetahui mengapa anggota dan pimpinan dewan tidak ada yang hadir. Sementara sidang paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi ini sangat penting. Menurut dia, dari empat pimpinan DPRD, Ketua DPRD Lampura M. Yusrizal, S.T. dan Wakil Ketua Hi. Ruslan Effendi sedang cuti karena mengikuti bursa balon kepala daerah. Sedangkan dua pimpinan dewan lainnya belum diketahui mengapa tidak hadir.

Lebih jauh Syahrizal mengatakan, anggota DPRD Lampura sekarang ini berjumlah 40 orang dari sebelumnya 45 orang. Pengurangan disebabkan lima anggota dewan lainnya mengundurkan diri karena hendak mencalonkan lagi melalui partai politik lain.

Sementara salah seorang anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lampura Darwin Hipni mengatakan, pihaknya segera menjadwalkan kembali paripurna itu. "Kita segera jadwalkan kembali paripurna dengan mendengarkan pemandangan umum fraksi ini," ungkapnya.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar