Cari di Blog Ini

Jumat, 14 Juni 2013

Sepeda Terbang Buatan Ilmuwan Ceko Berhasil Uji Coba Penerbangan

Kotabumi Lampung Utara: Sepeda terbang buatan para insinyur di Republik Ceko telah berhasil melakukan penerbangan saat diuji coba di dalam sebuah gedung di kota Praha. Sepeda terbang tersebut menggunakan beberapa propeller (baling-baling) vertikal untuk membubung ke udara.
Sepeda Terbang. Kotabumi Lampung Utara
Ilmuwan Ceko Ciptakan Sepeda Terbang untuk Komuter

Para peneliti di Republik Ceko meluncurkan sepeda terbang jarak jauh dengan berat 95 kilogram (kg). Prototipe sepeda tersebut mampu terbang dan mendarat di sebuah ruang pameran di Praha.

Sepeda tersebut didukung baling-baling dengan baterai di bagian depan, dua di belakang, dan satu di setiap sisi. Mesin tersebut dapat memutar roda dan dapat berzig-zag untuk melewati kemacetan lalu-lintas. Namun, sepeda tersebut belum siap untuk meluncur ke pasaran.

Baterai hanya memungkinkan sepeda terbang tersebut terbang beberapa menit sebelum butuh diisi ulang lagi. "Karena kapasitas baterai dua kali lipat setiap 10 tahun, kami dapat berharap di masa depan ada kapasitas yang cukup untuk sepeda yang digunakan untuk olahraga, pariwisata atau hal-hal serupa," ujar direktur teknis Sepeda Duratec, Milan Duchek dilansir BBC.

Pembuatan sepeda tersebut bekerja sama dengan perusahaan Technodat dan Evektor. Ini bukan pertama kali pembuatan sepeda terbang. Pada Agustus 2009, guru IT, John Carver dari Oxprdshire membuat 'Flyke' sepeda terbang beroda tiga yang terbang melintasi Inggris dari Lands End ke John o'Griats untuk amal.

www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar