Cari di Blog Ini

Selasa, 11 Juni 2013

Ribuan Pengendara Sepeda Bertelanjang Massal Protes Pengemudi Ugal-ugalan Di Mexico

Kotabumi Lampung Utara: Aksi protes terhadap polusi dan polah pengemudi ugal-ugalan yang dilakukan ribuan orang di Mexico ini sangat unik dan aneh. Bayangkan, mereka beramai-ramai mengendarai sepeda dengan tanpa busana alias telanjang. Pada bagian tubuh mereka yang tanpa busana itu, mereka menempelkan stiker dan beberapa tulisan sebagai bentuk protes.
Pengendara Sepeda Telanjang Massal. Kabupaten Lampung Utara
Telanjang massal demi 'melawan' pengemudi ugal-ugalan

Ribuan pengendara sepeda di negara Mexico pada hari Sabtu melakukan aksi mengayuh sepeda secara telanjang. Aksi itu mereka lakukan untuk memprotes pengemudi kendaraan bermotor yang ugal-ugalan serta polusi yang disebabkan kendaraan bermotor. Sekitar 3.000 pengendara sepeda ikut dalam aksi yang berlangsung di negara bagian Jalisco.

Seperti dikutip dari AFP, sebagian peserta benar-benar telanjang dari ujung rambut hingga ujung kaki, lainnya hanya berpakaian dalam. Mereka bersepeda bersama sepanjang 20 kilometer hingga ke titik akhir di kota Guadalajara, Jalisco.

Kegiatan serupa juga berlangsung di Mexico City dengan peserta hampir 2.000 orang. Sebagian peserta aksi di Mexico City telanjang bulat dan sebagian lagi berpakaian minim. Mereka menempelkan stiker di badan atau corat-coret di kulit bertuliskan "makin banyak sepeda, makin sedikit polusi" dan "kota ini untuk semua pihak, jangan ganggu pesepeda."

Aksi itu dilakukan sebagai protes atas kondisi yang dialami para pesepeda di Mexico yaitu sangat rawan ditabrak kendaraan bermotor.

otomotif.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar