Rabu, 26 Juni 2013



: Posted on Rabu, 26 Juni 2013 - 01.14 with No comments

Kotabumi Lampung Utara: Polres Lampura Tangkap Residivis Dan Pengguna Narkoba. Petugas Kepolisian Resor Lampung Utara berhasil membekuk residivis kasus narkoba, Eduwan (37), kedapatan bersama barang bukti berupa satu bungkus plastik kecil berisi sabu-sabu, alat isap, dan sebuah korek api. Diduga barang-barang tersebut digunakan Eduwan untuk mengkonsumsi sabu-sabu. Selain itu, polisi juga menangkap 2 orang lainnya yang diduga telah menggunakan narkoba.
Hukum. Kotabumi Lampung Utara
Residivis Narkoba Dibekuk Polres Lampura

Seorang residivis kasus narkoba ditangkap petugas Satnarkoba Polres Lampung Utara di kontrakan teman wanitanya karena kedapatan membawa sabu-sabu, Senin (24/6/2013), sekitar pukul 22.00. Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa satu bungkus plastik ukuran kecil dan sebuah alat isap (bong) serta sebuah korek api yang diduga digunakan untuk mengonsumsi narkoba itu.

Tersangka Eduwan (37 tahun), warga Jalan Abungraya Timur, Desa Pungguk Lama, Abung Timur, Lampung Utara, kini telah ditahan di Polres Lampung Utara. Kasat Narkoba Polres Lampura AKP Jhon Kenedy, mewakili Kapolres AKBP Helmy Santika, Selasa (25/6/2013), mengatakan penangkapan tersangka berkat laporan masyarakat yang menyatakan Eduwan kerap mengonsumsi narkoba di rumah seorang teman wanitanya di daerah Gang Cimahi, Kelurahan Tanjungaman, Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Berbekal laporan itu, petugas langsung menyelidiki dan menangkap tersangka. Di kontrakan itu, petugas juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan alat isap yang dipakai untuk mengonsumsi narkoba itu. "Tersangka tidak dapat berkelit karena anggotanya berhasil menemukan barang bukti saat penangkapan,' ujarnya.

AKP Jhon Kenedy juga mengatakan dalam catatan kepolisian, tersangka baru sebulan bebas setelah sebelumnya divonis 4 tahun penjara atas kasus narkoba. Di hadapan petugas, tersangka mengakui barang tersebut rencananya akan dipakai sendiri dan tidak dijual namun membantah kalau barang tersebut bukan miliknya, melainkan milik teman wanitanya. "Barang tersebut rencananya saya pakai sendiri dan tidak dijual," kata Jhon menirukan penuturan Eduwan.

Sehari sebelumnya, petugas Polres Lampura juga menangkap dua warga yang diduga sebagai pemakai sabu-sabu. Selain menangkap keduanya, petugas juga menyita barang bukti dua bong yang masih terdapat sisa sabu-sabu dan dua korek api. Tersangka Nabsin Mubaidi (43 tahun), warga Lahat, Sumatera Selatan, ditangkap dalam razia petugas di jalan raya lintas Sumatera, Kecamatan Abung Selatan, Minggu (23/6/2013), sekitar pukul 23.00. Kemudian Imran (38 tahun), warga Simpang Prapau, Kecamatan Abung Selatan, ditangkap di rumahnya usai mengonsumsi sabu-sabu.

lampost.co


Bagikan :


Artikel terkait :
thumbnail Polres Lampura Tangkap Residivis Dan Pengguna Narkoba Prokimal Kotabumi 2013-06-26T01:14:00+07:00 4.9 100 Reviews

Poskan Komentar


Copyright © 2013. Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Kotabumi Lampung Utara
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA