Cari di Blog Ini

Minggu, 16 Juni 2013

Polres Lampura Gelar Latihan Simulasi Pengamanan Pemilukada

Pilkada Lampung Utara: Kepolisian Resor Lampung Utara menggelar latihan simulasi pengamanan dan pengendalian masa untuk pemilihan umum kepala daerah. Latihan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 14 Juni 2013, lalu. Menurut Kepala Bagian Operasi Polres Lampura, Kompol Syahirul Rambe, pihaknya akan menggunakan Protap 01Ttahun 2010 tentang Pengendalian Massa pada pelaksanaan pilkada yang akan digelar pada 19 September 2013 mendatang.
Polres Lampung Utara latihan pengamanan pelaksanaan pemilukada
Dor!! Dor!! Dua Tembakan Polisi Berhasil Usir Warga Penengahan

Dor.. Doorr.!!. Pistol polisi menyalak dua kali di udara. Tembakan tersebut terjadi di Polres Lampung Utara. Ini untuk mengusir warga dan saksi yang tidak menerima penghitungan suara yang dilakukan Kelompok Petugas Pemungutan Suara sehingga terjadi keributan di TPS II Kelurahan Penengahan, Kecamatan Kotabumi Utara. Situasi pun semakin memanas, dan saksi saling adu pukul. Dengan sigap, Kepolisian Resort Lampung Utara mengumpulkan petugasnya yang tergabung dalam personel Satuan Sabhara. Negosiasi antara pihak berwajib dengan masyarakat yang gerah berujung dengan membubarkan diri.

Pemandangan tersebut bukanlah peristiwa sesungguhnya. Ini sebagai rangkaian adegan demi adegan simulasi anggota Kepolisian Resort Lampung Utara tentang pengendalian dilokasi TPS. Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Syahirul Rambe menerangkan kegiatan simulasi dilakukan untuk mengendalikan situasi dan kondisi (cipta kondisi) saat berlangsungnya pemilihan umum kepala daerah pada 19 September 2013. "Kami utamakan adalah pengendalian massa, saat berlangsungnya pemilukada di Lampura September mendatang," katanya.

Dalam situasi tersebut, terusnya, polisi juga akan menggunakan Protap 01Ttahun 2010 tentang Pengendalian Massa. Namun dirinya tetap akan menciptakan situasi kondusif, baik sebelum, pemilihan hingga pascapemilihan kepala daerah. "Kita harap kondisi Pilkada Lampura kondusif," harapnya.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar