Cari di Blog Ini

Selasa, 11 Juni 2013

Pelaku Kejahatan Begal Tembak Korban Hingga Tewas

Kotabumi Lampung Utara: Aksi perampasan sepeda motor dengan cara kekerasan (begal) di Lampung Utara terjadi lagi pada Senin, 10 Juni 2013. Korbannya kali ini adalah pasangan suami istri, Junaidi dan Sania, warga Desa Air Ringkih, Kecamatan Rebangtangkas, Waykanan. Perisitiwa naas tersebut menyebabkan tewasnya Junaidi akibat tembakan senjata api yang dilepaskan oleh pelaku kejahatan begal.
Junaidi Korban Begal. Kabupaten Lampung Utara
Polisi Buru Pelaku Pembegalan Junaidi

Ipda Tukiyanto, anggota Polsek Abung Barat, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengejar pelaku kejahatan pembegalan pasangan suami-istri. "Anggota dibantu dengan masyarakat mengejar pelaku ke arah perkebunan singkong daerah setempat," ujarnya saat ditemui di RS Handayani, Senin (10/6/2013).

Untuk pelaku, terangnya, berdasarkan pengakuan korban, menggunakan motor Yamaha Mio warna hijau. "Kami masih melakukan penyelidikan dan pengejaran," katanya.

Pasangan suami istri Junaidi (35) dan Sania (32), warga Desa Air Ringkih, Kecamatan Rebangtangkas, Waykanan, menjadi korban pembegalan, Senin (10/6/2013) sekitar pukul 13.00 WIB. Menurut Sania kasus tersebut terjadi di jalan lintas sumatera Km 130-131, Gardu Simpang Limus, Desa Buminabung, Abung Barat, Lampung Utara. "Saat itu kami akan ke Gading Rejo, Pringsewu, naik motor Honda Supra X," katanya di IGD RS Handayani, Kotabumi.

Setibanya di tempat kejadian perkara, motornya dipepet dua orang yang berboncengan. "Kami langsung jatuh dari motor," ujarnya.

Sementara dr Rimi Novalia, dokter jaga RS Handayani, mengatakan korban pembegalan, Junaidi, mengalami luka tembak di dada kiri atas, sementara Sania tidak mengalami luka. "Korban Junaidi datang dalam keadaan sudah tidak bernyawa," katanya, Senin (10/6/2013).

Selain luka tembak, Junaidi juga mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuh. "Peluru masih bersarang di dada kiri Junaidi," jelas Rimi seraya menjelaskan istrinya belum mengetahui suaminya meninggal dunia.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar