Cari di Blog Ini

Jumat, 21 Juni 2013

KPUD Lampura Menghimbau Kepada PPK Dan PPS Agar Bekerja Profesional Dan Independen

Pilkada Lampung Utara: KPUD Lampura menghimbau kepada PPK dan PPS agar bekerja profesional dan independen, demikian yang disampaikan oleh anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Lampung Utara, Suheri, saat pelaksanaan sosialisasi pencoblosan kepada para anggota PPK dan PPS di Kecamatan Abung Timur pada Senin, 17 Juni 2013.
Pilkada. Kotabumi Lampung Utara
Dewan Imbau PPK Profesional

Suheri, Anggota Komisioner KPUD Kabupaten Lampung Utara, menghimbau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk bekerja dengan profesional serta menjaga independen dalam Pilkada. "PPK ataupun PPS tidak boleh memihak ke salah satu calon manapun, semua harus netral," tegas Suheri saat melakukan sosialisasi pencoblosan kepada anggota PPK dan PPS Kecamatan Abung Timur, Senin (17/6/2013).

Sebagai salah satu pilar yang bertugas melaksanakan penyelenggaraan Pilkada maupun Pemilu,tentunya harus netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya. "Oleh karena itu lah, selain kita mensosialisasikan pencoblosan yang baik dan benar, kita juga menegaskan PPK dan PPS harus independen agar tercipta situasi yang kondusif," jelasnya seraya berharap PPK dan PPS sebagai salah satu katup pengaman proses demokrasi, akan memahami tugas dengan penuh tanggungjawab dan mengedepankan profesionalisme.

Ia mengutarakan netralitas dan profesional sangat penting diemban oleh PPK dan PPS sebagai penyelenggara Pilkada dan Pemilu. "Itu yang kita harapkan bersama sebagai masyarkat khususnya masyarakat Lampura," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Kasbangpol Lampura Pardis RA mengutarakan, mendekati pelaksanaan Pilkada Lampura tentunya sosialisasi terus dilakukan. "Kami yang memfasilitasi pihak KPU Lampura dalam mensosialisasi pencoblosan yang baik dan benar. Untuk kecamatan yang telah disosialisasikan ada 3 Kecamatan yaitu, Abung Timur, Surakarta, dan Blambanganpagar. Dalam sehari minimal 3 Kecamatan yang kita agendakan untuk sosialisasi," jelasnya.

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar