Cari di Blog Ini

Jumat, 21 Juni 2013

Izin Belum Terbit, SPBU Kalibalangan Mendapat Rekomendasi Operasional

Kotabumi Lampung Utara: Izin Belum Terbit, SPBU Kalibalangan Mendapat Rekomendasi Operasional. Kepala Seksi Pelayanan dan Perizinan Satu Pintu Lampung Utara, Fauzi, mengkonfirmasi dan membenarkan bahwa izin operasional untuk SPBU Kalibalangan masih belum diterbitkan karena masih menunggu Izin Pengelolaan Limbah (IPL) yang diterbitkan oleh Badan Lingkungan Hidup, serta surat rekomendasi dari Unit Pengawasan Lapangan (UPL) dari Bappeda. Namun meskipun demikian, SPBU tersebut mendapatkan rekomendasi untuk operasional pelayanan kepada para pengguna BBM.
SPBU Kalibalangan. Kotabumi Lampung Utara
Proses Perizinan SPBU Kalibalangan LAMBAN!!

SPBU 24.345.22 Kalibalangan berjanji tidak lagi memberikan jatah BBM kepada pengecor. "Kami hanya memberikan pelayanan umum dan tidak melayani pengecor. Ini juga sekaligus menambah jublah kuota kalangan umum untuk mendapat jatah lebih,” ujar Penglola SPBU Kalibalangan, Feri, Rabu (19/6/2013).

Feri menambahkan, terkait perizinan di SPBU 24.345.22, hingga kini memang belum usai. "Karena masih dalam proses, kami masih mengurusi dan melengkapi surat izin dari pemerintah setempat. SPBU yang kami kelola sekarang ini berjalan seperti biasa. Sambil menunggu izin yang masih diurus, setiap harinya kami menerima asupan 18 ton BBM dan bisa dihabiskan dalam waktu sehari saja," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan dan Perizinan Satu Pintu Lampura, Fauzi saat dikonfirmasi membenarkan, SPBU Kalibalangan belum memiliki izin lengkap. "Yang pasti, saat ini kami masih menunggu Izin Pengelolaan Limbah (IPL) yang dikeluarkan Badan Lingkungan Hidup dan surat rekomendasi dari Unit Pengawasan Lapangan (UPL) yang dikeluarkan Bappeda. Bila surat itu sudah kami terima, baru kami memberikan rekomendasi surat izin. Sementara ini kami masih memberikan surat rekomendasi penglolaan," jelasnya di ruang kerjanya.

Meski begitu, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) itu masih berjalan demi lancarnya perjalanan pengguna BBM. "Kan sayang bila tidak dikelola," pungkasnya.

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar