Cari di Blog Ini

Sabtu, 29 Juni 2013

Ikatan Bidan Indonesia Cabang Lampura Resmikan Gedung Sekretariat Baru

Kotabumi Lampung Utara: Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Lampung Utara telah meresmikan penggunaan gedung baru yang difungsikan sebagai kantor sekretariat organisasi para bidan di Lampura. Gedung sekretariat IBI yang baru tersebut berlokasi di Jalan Bangau V, Gang Seruni, Kotabumi, Lampung Utara. Pada sambutan tertulisnya, bupati Lampura berharap dengan berfungsinya gedung baru ini para bidan bisa lebih optimal dalam melakukan koordinasi, evaluasi, dan konsolidasi dalam menunjang program pemerintah untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.
Ikatan Bidan Indonesia. Kotabumi Lampung Utara
IBI Tempati Gedung Baru

Gedung baru yang menjadi Kantor Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah diresmikan pada Kamis (27/6/2013) lalu. Gedung tersebut berlokasi di Jalan Bangau V Gang Seruni Kotabumi. Acara peresmian operasional gedung baru ini dihadiri oleh pengurus IBI Provinsi Lampung, jajaran Pemerintah Kabupaten Lampura, serta Ketua Penggerak Tim PPK Hj. Masnah Zainal Abidin.

Dalam sambutan tertulis Bupati Lampura Zainal Abidin yang dibacakan oleh Staf Ahli Pemkab Lampura Suherlan, Bupati mengharapkan dengan digunakannya gedung sekretariat yang baru, organisasi para bidan se-Lampura ini dapat melakukan konsolidasi, evaluasi, sekaligus sebagai sarana untuk berurun-rembug, dalam penyusunan Program Kerja yang sesuai dengan Rencana Anggaran Dasar dan Rumah Tangga IBI Lampung Utara. Selain itu pula, sambungnya, mengidentifikasi masalah-masalah serta kendala yang menghambat dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan, mencari dan menetapkan langkah-langkah guna mencegah dan mengatasi masalah-masalah tersebut. Agar pada akhirnya nanti, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lampura.

Ia mengutarakan, dalam rangka meningkatkan profesionalisme bidan di kabupaten setempat, IBI Cabang Lampung Utara membangun Gedung Sekretariat IBI. "Semoga dengan diresmikannya gedung sekretariat ini, dapat meningkatkan silaturahmi dan koordinasi para bidan di Kabupaten Lampung Utara, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan dapat menurunkan Angka Kematian Ibu dan Anak di Kabupaten Lampung Utara," tuturnya seraya mengatakan atas Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Utara menyambut baik atas diresmikannya Gedung Sekretariat IBI Lampung Utara ini.

Semoga adanya gedung tersebut dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara. "Serta menghasilkan pemikiran-pemikiran yang positif, dalam upaya meningkatkan Pelayanan Bidang Kesehatan, bagi Masyarakat Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IBI Kabupaten Lampung Utara Hj. Rosita, S. ST., mengatakan dimulainya pembuatan gedung tersebut sejak tahun 2011. "Alhamdullilah, hanya 2 tahun saja kita sudah ada gedung baru. Tentunya hal ini berkat partisipasi dan kekompakan anggota IBI Lampura," jelasnya.

Rosita menambahkan, IBI merupakan satu-satunya wadah yang mandiri, berdaya saing, mempunyai wewenang pengesahan kepada bidan, lembaga pendidikan dan pengawasan mutu pelayanan dalam mendukung berhasilnya kiprah profesionalisme bidan Indonesia. Selain itu, mewujudkan organisasi IBI yang mandiri, berdaya saing dan mampu meningkatkan profesionalisme Bidan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "IBI juga membantu pemerintah dalam bidang kesehatan," tutupnya.

www.mytrans.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar