Cari di Blog Ini

Sabtu, 15 Juni 2013

HUT Ke-67 Lampura, Jalin Keakraban Masyarakat Dan Pemkab

Kotabumi Lampung Utara: Beberapa kegiatan berkaitan HUT ke-67 Kabupaten Lampung Utara dimaksudkan untuk lebih mengakrabkan tali silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah kabupaten Lampura. HUT Lampura ini mencapai puncak pada hari Sabtu, 15 Juni 2013 malam, dengan kegiatan malam resepsi. Sebagai hiburan, masyarakat bisa menyaksikan aksi panggung beberapa artis ibukota yang sengaja didatangkan untuk kegiatan tersebut.
Kotabumi Lampung Utara
Puncak HUT Lampura Hadirkan Artis Ibu Kota

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67, Pemkab Lampung Utara melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai Lampura Fair, pertandingan sepak bola, turnamen terbuka bulu tangkis, jalan sehat di kecamatan, hingga malam resepsi HUT. "Rangkaian acara sudah dimulai pada 24 Mei 2013 dan akan berakhir pada 15 Juni 2013," kata Ketua Umum Peringatan HUT Ke-67 Lampura Hi. Rifki Wirawan kemarin.

Pada 2013 ini ada yang berbeda dibandingkan perayaan tahun sebelumnya. Yakni pertandingan sepak bola ekshibisi dan jalan sehat di kecamatan-kecamatan yang masing-masing terletak di tiga titik. Hal ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemkab dengan masyarakat di kabupaten setempat. "Kami ingin masyarakat juga merasakan kemeriahan HUT Lampura ini," ujar Sekkab Lampura ini.

Selain itu, pihaknya juga menitikberatkan pada pelaksanaan Lampura Fair. Di mana, dalam kegiatan itu diikuti 144 peserta yang terdiri atas perbankan, instansi, maupun perusahaan yang ada di kabupaten setempat. Pada Lampura Fair 2013, kata mantan Inspektur Tanggamus ini, warga dapat mengetahui berbagai hasil pembangunan yang ada di Lampura melalui pemaparan peserta Lampura Fair dan pameran pembangunan. "Warga dapat mengetahui hasilnya dengan melihat data dan informasi yang ada di stan-stan pameran pembangunan. Misalnya di stan Dinas PU, jumlah jalan kabupaten yang sudah di-onderlagh maupun diaspal ada informasinya," bebernya.

Selain itu, katanya, pada 14 Juni 2013, DPRD Lampura menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT. "Pada malam 15 Juni 2013 ditutup dengan malam resepsi," ucapnya.

Dalam malam resepsi itu, kata Sekkab, pihaknya akan mendatangkan beberapa artis ibu kota. Di antaranya Koes Plus. Menurutnya, pada malam itu, seluruh warga dapat menikmati puncak perayaan HUT Lampura di kompleks Islamic Center. "Warga tentu akan dihibur musik dari salah satu band legendaris Indonesia itu," ungkapnya.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar