Cari di Blog Ini

Rabu, 19 Juni 2013

Hasil Riset Tahun 2010: Lampura Termasuk Daerah Yang Bermasalah Dengan Kesehatan

Kotabumi Lampung Utara: Hasil Riset Tahun 2010: Lampura Termasuk Daerah Yang Bermasalah Dengan Kesehatan, demikian yang disampaikan oleh seorang petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Wayan Aryawati. Kesimpulan tersebut berdasarkan pada analisa 24 indikator kesehatan. Pemaparan tersebut disampaikan pada pertemuan penanggulangan daerah bermasalah kesehatan yang diselenggarakan di Aula Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara pada Selasa, 18 Juni 2013.
RSU Ryacudu. Kotabumi Lampung Utara
Aryawati : Lampura Termasuk Daerah Bermasalah Kesehatan

Wayan Aryawati, petugas dari Diskes Provinsi Lampung menjelaskan, puskesmas diharapkan memberikan pelayanan kesehatan dan memerlukan dukungan dari berbagai lintas sektor.

Pertumbuhan penduduk, jika tidak diiringi dengan pertumbuhan dibidang lainnya akan timbul masalah kesehatan. Oleh karenanya pengelolaan sumber daya alam yang tersedia, baik sarana ataupun prasarana, perlu ditingkatkan dan dapat penanganan serius dari pemerintah setempat. "Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar tahun 2010, Kabupaten Lampung Utara termasuk daerah yang bermasalah dengan kesehatan, setelah Kota Bandar Lampung," jelasnya seraya mengatakan hal ini berdasarkan 24 indikator kesehatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan pertemuan penanggulangan daerah bermasalah kesehatan, Selasa (18/6/2013).

Kegiatan ini dilakukan d iaula pemkab setempat dan dihadiri lima camat, lima kepala puskesmas, BKKB dan PP, serta Dissosnakertrans. Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Kabupaten Lampura Rifki Wirawan.

lampung.tribunnews.com

1 komentar: