Cari di Blog Ini

Senin, 27 Mei 2013

STKIP Muhammadiyah Kotabumi Laksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal Dan Donor Darah

Kotabumi Lampung Utara. Bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kotabumi, STKIP Muhammadiyah telah menggelar bakti sosial berupa kegiatan khitanan massal dan donor darah. Kegiatan yang diprakarsai oleh Organisasi Muhammadiyah ini dilaksanakan pada Sabtu 25 Mei 2013 yang dimulai pada pukul 07.30 hingga selesai pada sore hari dan mengambil tempat di kampus STKIP Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara.
Khitanan Massal. Kotabumi Lampung Utara
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kotabumi Lampung Utara yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas di Kotabumi telah melaksanakan Bakti Sosial dengan kegiatan khitanan massal dan donor darah. Kegiatan tersebut digelar di kampus STKIP Muhammadiyah Kotabumi pada Sabtu 25 Mei 2013 yang dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga sore hari.

Menurut Johan Supangkat, seorang dosen di STKIP Muhammadiyah Kotabumi yang juga menjabat sebagai koordinator penyelenggaraan bakti sosial tersebut, mengatakan bahwa kegiatan yang diprakarsai oleh Organisasi Muhammadiyah Kotabumi dibawah pimpinan Zainal Abidin ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dari kalangan menengah kebawah. Sesuai dengan tujuannya, kegiatan ini pun tak memiliki tendensi politis dan merupakan kegiatan sosial murni.

Untuk kegiatan khitanan massal, panitia telah menetapkan kuota 191 anak yang akan dikhitan secara gratis dengan prioritas utama anak-anak yang bermukin di kawasan Kotabumi Utara, Kotabumi Selatan, dan Kotabumi Kota. Namun dalam pelaksanaannya, sekitar 200 lebih anak yang dikhitan secara massal pada hari itu. Selain khitan gratis, anak-anak tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, peci, dan uang saku.

Sementara untuk kegiatan donor darah, para penyumbang darah didominasi oleh para mahasiswa dan mahasiswi STKIP Muhammadiyah Kotabumi selain dari kalangan masyarakat umum.

Penyelenggaraan bakti sosial yang diprakarsai oleh Organisasi Muhammadiyah Kotabumi ini merupakaan pelaksanaan yang kedua kalinya, pelaksanaan pertama sudah dilakukan pada tahun 2012 lalu. Menurut rencana, diusahakan agar kegiatan bakti sosial ini bisa digelar secara periodik setiap tahun.

1 komentar:

  1. artikel ini bisa menambah wawasan baru dan tentunya bisa dicoba, salam kunjungan

    BalasHapus