Cari di Blog Ini

Jumat, 03 Mei 2013

SMK Nusantara Kotabumi, Sekolah Swasta Pertama Peraih Sertifikat ISO Di Provinsi Lampung

SMK Nusantara Kotabumi telah menjadi sekolah swasta pertama di Provinsi Lampung yang mampu meraih Sertifikat ISO. Sekolah Menengah Kejuruan Nusantara Kotabumi yang dipimpin oleh Hj. Siti Qutmainah ini menerima Sertifikat Standar Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008. Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Utara, M. Salahuddin H.S., M.M, menegaskan agar prestasi ini bisa menjadi contoh bagi SMK-SMK lain di kawasan Lampura, baik yang berstatus negeri maupun swasta.
SMK Nusantara Kotabumi Lampung Utara
SMKN Nusantara Kotabumi, Swasta Pertama Peraih ISO

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Kotabumi patut mendapat pujian. Mereka menjadi SMK swasta pertama di Provinsi Lampung yang meraih Sertifikat Standar Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008. Kepala SMK Nusantara Kotabumi Hj. Siti Qutmainah menerangkan, raihan ini akan jadi cambuk bagi sekolahnya untuk menerapkan standar manajemen mutu. Sehingga, lulusannya menjadi sumber daya manusia yang siap pakai dan memiliki kemampuan.

Hal itu juga dibuktikan dengan berbagai prestasi yang pernah diraih sekolah itu. Misalnya beberapa kali mewakili Lampung ke ajang nasional dalam lomba keterampilan siswa atau LKS. "Meski pulang tidak menjadi juara, untuk di Lampung, nama kami cukup diperhitungkan," bebernya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lampura M. Salahuddin H.S., M.M. mengaku bangga dengan keberhasilan SMKN Nusantara Kotabumi meraih sertifikat SMM ISO 9001:2008 ini. "Apalagi ini SMK swasta pertama yang meraihnya di tingkat Lampung," pujinya.

Dia berharap hal itu menjadi contoh bagi SMK negeri maupun swasta di Lampura. "Ini harus jadi acuan SMK-SMK lain. Jangan hanya mengutamakan bisnis pendidikan, tapi lebih ke peningkatan mutu dan kualitas peserta didik maupun tenaga kependidikan," tegasnya.
Dia berharap seluruh sekolah negeri maupun swasta di Lampura dapat meraih sertifikat sama. Sehingga, pemerataan pendidikan yang dicanangkan dari pusat hingga daerah dapat terlaksana dengan baik. Sekadar diketahui, sekolah peraih Sertifikat ISO di Lampung Utara pertama adalah SMKN 1 Kotabumi, disusul SMK Nusantara, SMKN 1 Bukitkemuning, SMKN 3 Kotabumi, SMKN 1 Abung Selatan, dan terakhir SMKN 2 Kotabumi.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar