Cari di Blog Ini

Rabu, 01 Mei 2013

Polres Lampura Tangkap 3 Pelaku Kejahatan Trafficking

Kepolisian Resort Lampung Utara telah menangkap 3 orang pelaku kejahatan perdagangan manusia (trafficking). Ketiga pelaku trafficking tersebut terindikasi telah menjual dua gadis bersaudara kembar untuk melayani para lelaki hidung belang. Kedua korban masing-masing masih berusia dibawah umum (14 tahun). Mirisnya, salah satu dari ketiga pelaku trafficking tersebut adalah seorang gadis yang masih sangat muda, usianya 15 tahun dan masih berstatus sebagai seorang siswi SMP.
Trafficking, ilustrasi. Kotabumi Lampung Utara
Dua Gadis Malang Ini Dijual ke Hidung Belang Rp 1 Juta

Satuan Reskrim Polres Lampung Utara berhasil membekuk tiga tersangka yang diduga terlibat kasus perdagangan orang (trafficking), Selasa (30/4/2013) sekitar pukul 20.00 WIB. Satu dari ketiga tersangka merupakan wanita yang masih duduk dibangku SMP. Des (15) warga Perumnas PU Kembang Tanjung, Andrean Kaspari (24) warga Negara Bumi, Kecamatan Sungkai Tengah, dan Agus rahmanda alias Egi (22) warga Barung Raja, Kecamatan Sungkai Utara, dibekuk di kediaman masing-masing karena diduga menjual korban berinisial Ra (14) dan Ri (14) warga Kotabumi, kepada pria hidung belang.

Kasat Resakrim Polres Lampura, AKP Bunyamin, ketika di konfirmasi Rabu (1/5/2013) membenarkan penangkapan tersebut, "Setelah menerima laporan korban, kami langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan para tersangka," kata Bunyamin.

Dijelaskan, berdasarkan pengakuan korban yang berstatus saudara kembar itu dan masih duduk di bangku kelas 2 di salah satu SMP di Lampung Utara itu, pada Selasa (16/4/2013) keduanya dikenalkan oleh Des kepada Andrean dan Egi.

Saat itu korban dibawa para pelaku ke wilayah Kecamatan Sungkai Utara. Di sanalah korban dijual kepada lelaki dengan harga yang sebelumnya telah disepakati oleh para tersangka, yakni Rp 1 juta. "Menurut keterangan korban, kalau mereka dibawa oleh lelaki itu ke perkebunan sawit. Dan di situlah korban dipaksa melayani nafsu bejat para lelaki itu," ujar kasat seraya menjelaskan pihaknya masih memburu lelaki tersebut yang identitasnya telah diketahui tersebut

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar