Cari di Blog Ini

Rabu, 29 Mei 2013

Kantor Imigrasi Kotabumi Permudah Pembuatan Paspor

Kotabumi Lampung Utara: Proses pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kotabumi Lampung Utara kini makin dipermudah dan murah tanpa ada penambahan biaya yang tidak semestinya. Hal ini disampaikan oleh Jamal Udin selaku Kepala Kantor Imigrasi di kota tersebut. Biaya administrasi yang dibayarkan oleh pemohon untuk 1 paspor 24 lembar adalah sebesar Rp125 ribu, sedangkan untuk paspor 48 lembar biayanya sebesar Rp 255 ribu.
Paspor. Kotabumi Lampung Utara
Membuat Paspor Mudah di Lampura

Proses pembuatan paspor di Kotabumi kini sudah makin mudah. Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi Jamal Udin melalui Kepala Tata Usaha (KTU) Yuli mengungkapkan hal tersebut pada Selasa (28/5/2013).

Sebagai contoh, untuk pembuatan satu paspor pemohon hanya dikenakan biaya administrasi Rp125 ribu untuk 24 lembar, dan Rp 255 Ribu untuk paspor 48 lembar. "Pemohon juga harus melangkapi persyaratan seperti KTP, KK, Akte kelahiran yang dapat digantikan dengan Ijazah atau surat nikah. Setelah persyaratan lengkap, pemohon akan mendapatkan paspor selama kurun waktu 3 sampai dengan 4 hari kedepan," jelasnya seraya menegaskan bahwa pembuatan paspor tidak lebih dari ketetapan biaya administrasi yang telah ditetapkan.

Ketika ditanyai mengenai keluhan tentang membengkanya biaya pembuatan paspor, pihaknya menyangkal. "Kami (Kantor Imigrasi.Red), menjalankan prosedur yang telah ditetapkan oleh kantor Imigrasi pusat. Jadi, kalaupun ada hal tersebut, kami harap warga segera melaporkan langsung kepada Kepala Imigrasi, sehingga dapat ditindak lanjuti dengan tegas kalau ada oknum yang sengaja bermain-main dalam pembuatan paspor tersebut," ’tegasnya.

Keberadaan kantor imigrasi di Kotabumi makin meudahkan bagi masyarakat di Lampung Utara untuk mendapatkan layanan keimigrasian. Begitu juga dengan masyarakat yang berdomisili di Lampung Barat, Waykanan, Pesisir Barat, kini tidak perlu lagi ke Bandarlampung sehingga menghemat waktu dan biaya.

translampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar