Cari di Blog Ini

Minggu, 26 Mei 2013

Hasil UN 2013 SMA/SMK/MA Provinsi Lampung, Lampura Tak Masuk Juara Umum

Kotabumi Lampung Utara: Pada hasil pengumuman kelulusan Ujian Nasional 2013 untuk tingkat SMA/SMK/MA di Provinsi Lampung, sekolah-sekolah di Lampung Utara belum mampu mencatatkan diri dalam 3 besar Juara Umum sebagai pemilik nilai tertinggi, baik pada jurusan IPA maupun IPS.
Lulus UN. Kotabumi Lampung Utara
48 siswa tidak lulus UN SMA Lampung

Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menyebutkan sebanyak 48 siswa SMA/SMK/MA di Provinsi Lampung tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun 2013. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Tauhidi, di Bandarlampung, Jumat, menyebutkan bahwa angka ketidaklulusan UN SMA/SMK/MA tahun 2013 di Lampung tertinggi pada Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial yakni sebanyak 45 orang yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di daerah ini. "Kelulusan UN tahun ini lebih banyak, dari 20.819 peserta UN Jurusan IPA, hanya tiga orang tidak lulus atau mencapai 0,14 persen," kata dia.

Tiga peserta tersebut, ujar Tauhidi, berasal dari Lampung Tengah dua siswa dan Lampung Utara satu siswa. Sedangkan untuk Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dari 31.128 peserta, sebanyak 34 peserta dari SMA/MA tidak lulus UN. "Rinciannya 21 siswa dari Tanggamus, enam siswa dari Lampung Selatan, empat siswa dari Metro dan tiga siswa dari Lampung Utara," katanya lagi.

Peserta UN di madrasah aliyah sebanyak 12 orang yang tidak lulus, yakni dari Bandarlampung lima siswa, Pesawaran tiga siswa, dan Metro dua siswa. "Sementara untuk SMK ada sembilan siswa tidak lulus," kata dia.

Juara umum UN 2013 dipegang oleh Kota Bandarlampung, untuk Jurusan IPA nilai mencapai 45,38, kemudian disusul Lampung Barat 44,36, dan Metro 43,84. "Jurusan IPS juara satunya Lampung Barat dengan nilai 43,71, kemudian Bandarlampung 42,90, dan Metro 41,81," katanya.

www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar