Cari di Blog Ini

Selasa, 14 Mei 2013

Dana BSM Bisa Diambil Siswa Didampingi Orangtuanya Di Kantor Pos

Kotabumi Lampung Utara: Dana BSM (Bantuan Siswa Miskin) untuk para siswa / siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di kawasan Lampung Utara sudah bisa dicairkan oleh siswa yang berhak. Dana BSM tersebut dapat diambil oleh para siswa dengan didampingi oleh orangtuanya di Kantor Pos setempat. Saat pengambilan dana BSM tersebut, harus melampirkan fotokopi Buku Raport siswa yang bersangkutan.
BSM (Bantuan Siswa Miskin). Kotabumi Lampung Utara
Dana Bantuan Siswa Miskin di Lampura Bisa Dicairkan

Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk murid sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Lampung Utara sudah bisa dicairkan. Proses pencairan dana yang bersumber dari Kementerian Pendidikan Nasional itu melalui kantor pos yang ada di kabupaten setempat. Demikian diungkapkan Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Lampura Cholil, Minggu (12/5/2013). "Untuk dana BSM sudah dapat dicairkan oleh para siswa melalui kantor pos. BSM merupakan program pemerintah untuk menekan angka putus sekolah. Karenanya, tidak semua siswa mendapat dana tersebut, hanya mereka yang tidak mampu," ujar Cholil.

Dijelaskannya, pada tahun 2013 ini jumlah penerima BSM mencapai 16 ribu siswa dari 425 SD di Lampung Utara. Sedangkan untuk siswa SMP mencapai 4.000 siswa. "Bagi murid SD kelas II-V sebesar Rp 360 ribu per siswa terhitung dalam setahun, dan untuk kelas VI mendapat Rp 180 ribu per siswa. Sementara untuk SMP, setiap siswa memperoleh Rp 275 ribu per semester. Dan saya tegaskan, dalam penyaluran BSM tersebut tidak ada potongan sama sekali," paparnya.

Untuk proses pengambilan di Kantor Pos, lanjut Cholil, setiap penerima diminta mengambil sendiri dengan ditemani orangtua dan membawa fotokopi buku rapor.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar