Cari di Blog Ini

Kamis, 16 Mei 2013

2 Kecamatan Di Lampura Menjadi Lokasi Pelaksanaan TMMD

Kotabumi Lampung Utara: Pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) yang ke-90 di Kabupaten Lampung Utara pada tahun ini diadakan di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Bukit Kemuning dan Kecamatan Muara Sungkai Lampura. Pelaksanaan pengabdian Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini dibuka oleh Komandan Pangkalan TNI-AL Lampung, Kolonel Laut (e) Ir Fery Sidjada. Pada acara pembukaan, dihadiri juga oleh Bupati Lampura serta jajaran pejabat Pemkab setempat.
TMMD. Kotabumi Lampung Utara
TMMD Lampura Berlangsung di Dua Kecamatan

Sebagai wujud pengabdian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara (Lampura), menggelar Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-90, Selasa (14/5).

TMMD diadakan di empat desa, antara lain Desa Tanjung Baru dan Desa Tanjung Baru Timur di Kecamatan Bukit Kemuning, Desa Karang Rejo, Kecamatan Muara Sungkai Lampura.

Pembukaan TMMD berlangsung di Desa Tanjung Baru Kecamatan Bukit kemuning tersebut, dan dibuka langsung Danlanal Lampung, Kolonel Laut (e) Ir Fery Sidjada serta dihadiri Bupati serta jajaran Pemkab Lampung Utara. "TMMD ini merupakan sarana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, juga diharapkan dapat membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan," kata Danlanal.

Dijelaskannya, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian, Pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. "Bagi para prajurit yang ditugaskan dalam kegiatan ini, merupakan suatu kehormatan. Oleh karena itu, laksanakan secara baik serta junjung tinggi nilai solidaritas," ungkapnya.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar