Cari di Blog Ini

Sabtu, 25 Mei 2013

191 Personil Polisi Amankan Pengumuman Kelulusan UN Tingkat SMA

Kotabumi Lampung Utara: Sebanyak 191 personil polisi dari Polres Lampung Utara dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pengumuman kelulusan Ujian Nasional tingkat SMA di kabupaten tersebut. Tindakan prefentif ini dilakukan untuk meminamilisir aksi yang tidak diinginkan dari para siswa-siswi peserta UN tingkat SMA atas hasil pengumuman pada Jumat 24 Mei 2013.
Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional. Kotabumi Lampung Utara
Polisi Wanti-wanti Pelajar Tidak Membuat Kerusuhan

Sebanyak 191 personel polisi disiagakan Polres Lampung Utara saat pengumuman kelulusan UN tingkat SMA sederajat, Jumat (24/5/2013). Kabag Ops Polres Lampura, Kompol M. Syahirul A Rambe menegaskan, Polres Lampura mengeluarkan surat izin perintah nomor: Renpam/10/V/2013, tanggal 24 Mei 2013 tentang pengamanan, pengumuman hasil UN, tingkat SMA/SMK/MA di wilayah Lampura. "Dengan keluarnya surat peritah tersebut, pengamanan, yang kami jalankan sesuai dengan perosedur. Apabila terdapat kerusuhan, pihak kami bisa mengambil tidakan sesuai dengan perintah," jelas A. Rambe Jumat (24/5/2013).

Menurut Kabag Ops, selain anggota Polres Lampung Utara, angota polsek kecamatan juga ikut serta dalam pengamanan penguman hasil UN. Dijelaskannya, dalam pengamanan tersebut pihaknya stand by (siap siaga) sejak pagi sampai usai pengumuman. Polisi juga mengantarkan siswa/i agar tidak konvoi motor di jalan raya. "Pengamanan yang kami lakukan tidak hanya didalam lingkungan sekolah, namun kami juga mengawal para siswa/i saat di jalan agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan pihak lain," paparnya.

Kabag ops juga menghimbau para pelajar agar apa pun hasil Ujian Nasional harus diterima dengan baik.

A Rambe juga meminta bagi siswa/i yang lulus agar tidak mencoret-coret pakaian, berkonvoi di jalan. Sementara siswa/i yang belum lulus agar tidak berkecil hati, dan frustrasi. "Saya harap siswa yang lulus tidak mencoret seragamnya, lebih baik menyumbangkannya kepada yang membutuhkan sebagai rasa bersyukur atas perestasi yang mereka dapat," pungkasnya.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar