Cari di Blog Ini

Selasa, 09 April 2013

Rp 53,8 Miliar Dana PNPM MPD Untuk 21 Kecamatan Di Lampura

21 Kecamatan di Kabupaten Lampung Utara mendapat kucuran dana sebesar Rp 53,8 miliar untuk Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) pada tahun 2013 ini. Setiap kecamatan menerima dana PNPM-MP dengan jumlah yang bervariasi. Jumlah yang paling kecil berkisar pada nilai Rp 1 miliar, sedangkan jumlah terbesar adalah pada kisaran nilai Rp 3 miliar.
Kotabumi Lampung Utara
21 Kecamatan di Lampura Mendapatkan PNPM MPD

Sebanyak 21 kecamatan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendapatkan kucuran dana dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) pada tahun 2013 dengan total Rp 53,8 miliar.

"Sementara, Kecamatan Kotabumi mendapat alokasi bantuan dari PNPM Perkotaan atau yang biasa dikenal dengan P2DTK dan Kecamanatan Abung Kunang mendapat bantuan dari RIS PNPM. Kedua program ini dikelola Dinas PU Lampura," jelas Joko, fasilitator Kabupaten Lampura, PNPM MPd, Senin (8/4).

Dana itu berasal dari dua sumber anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dan APBD Pemerintah Kabupaten (Pem-kab) Lampung Utara

Untuk PNPM-MPd, lanjut Joko, bantuan untuk setiap kecamatan variatif, dengan jumlah terbesar Rp 3 miliar dan jumlah terkecil Rp1 miliar. Dengan pengalokasian untuk kegiatan Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) maksimal 25 persen, 2 persen alokasi untuk Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dan 3 persen untuk tim pelaksana kegiatan. "Sisanya digunakan untuk pembangunan fisik sesuai dengan usulan masyarakat yang terdapat dalam dalam musyawarah desa," jelasnya.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar