Cari di Blog Ini

Jumat, 05 April 2013

Pulang Belanja, Dompet Rosmala Dirampas Jambret Kotabumi

Penjambretan adalah satu jenis kejahatan selain pembegalan sepeda motor yang makin marak terjadi di Kabupaten Lampung Utara. Korban penjambretan kali ini adalah Rosmala Dewi (54 tahun) seorang warga Gapura, Rt 01/Rw04, Kotabumi Kota. Akibat penjambretan tersebut, korban terpaksa kehilangan dompet yang berisi uang Rp 2,5 juta dan beberapa dokumen penting. Aksi penjambretan tersebut terjadi di kawasan Jalan Raya Jendral Sudirman (tepatnya di depan rumah jabatan wakil bupati), Kotabumi, Lampura, pada Kamis 4 April 2013, sekitar pukul 14.00 WIB.
Jambret. Kotabumi Lampung Utara
Dua Penjambret Rampas Dompet Rosmala di Jalan Raya

Aksi kriminalitas di jalan raya semakin menjadi di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Tidak tanggung-tanggung aksi itu dilakukan oleh para pelaku di tengah kota. Rosmala Dewi (54) warga Gapura, Rt 01/Rw04, Kotabumi Kota menjadi korban penjambretan di Jalan Jendral Sudirman (tepatnya di depan rumah jabatan wakil bupati), Kotabumi, Lampura, Kamis (4/4), sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, dompet yang berisi uang sekitar Rp 2.5 juta serta surat-surat berharga lainnya berhasil dibawa kabur pelaku.

Dijelaskan korban, saat itu dirinya hendak pulang ke rumah usai berbelanja sayuran di pasar pagi Kotabumi. "Saya dari pasar mau pulang ke rumah, saat saya tiba di depan rumah jabatan wakil bupati, dari arah belakang motor saya dipepet dua pelaku yang menggunakan motor matic berwarna hijau," ujarnya kepada penyidik di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Lampung Utara, saat melaporkan kejadian yang menimpa dirinya, Kamis (4/4/2013).

Lanjut korban, salah seorang pelaku penjambretan merampas dompet yang saat itu dipegang di tangan kirinya. "Tiba- tiba dompet yang saya pegang di tangan kiri langsung ditarik, saya terkejut dan berteriak meminta tolong, namun tidak ada warga yang keluar atau melihat karena keadaan jalan sepi," urainnya.

Karena tidak ada warga yang melintas, tambahnya, korban sempat berhenti dan melihat para pelaku melarikan diri ke arah Jalan Alamsyah Ratuperwira Negara (ARPN). "Kedua orang pelaku menggunakan helm tertutup dan keduannya menggunakan jaket sehingga cirinya tidak terlalu jelas dilihat," tukasnya.

lampung.tribunnews.com

1 komentar: