Cari di Blog Ini

Kamis, 11 April 2013

Polisi Tembak Kaki Begal Yang Coba Melarikan Diri

Tembakan senjata api terpaksa dilepaskan polisi kepada Ali Mastur (26) seorang pelaku pembegalan karena dia mencoba melarikan diri ketika Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung bersama Tim Resmob Polres Lampung Utara hendak menangkapnya. Menurut laporan, Ali telah merampas sepeda motor Suzuki Shogun B-6888-CMD milik Yogie di kawasan Jalan Raya Desa Bumi Agung. Korban terpaksa menyerahkan sepeda motor miliknya karena diancam menggunakan senjata api.
Begal. Kotabumi Lampung Utara
Meresahkan, Satu Begal Lampung Utara Ditembak

Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung bersama Tim Resmob Polres Lampung Utara membekuk satu tersangka pelaku begal. Petugas memberi hadiah timah panas kepada Ali Mastur (26), yang ditangkap di kediamannya, di Desa Penagan Ratu, Abung Timur, Lampung Utara. Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menuturkan, pada saat penangkapan, polisi melepaskan timah panas ke Ali. "Tindakan ini diambil karena tersangka mencoba melarikan diri," kata Sulis kepada wartawan, Selasa (9/4/2013).

Menurut Sulis, Ali ditangkap karena diduga terlibat kasus pembegalan yang terjadi pada Senin (8/4/2013) lalu. Ketika itu korban Yogie Agus Subaranas (23), warga Kecamatan Cipondoh, Kabupaten Tangerang, sedang beristirahat di Jalan Raya Desa Bumi Agung. Ali yang sudah mengintai korban, lalu mendekati. Tak lama kemudian, Ali mengeluarkan senjata api dan mengancam akan menembak Yogie. Melihat Ali membawa senjata api, Yogie tidak berani melakukan perlawanan. Ali lalu merampas motor Suzuki Shogun B-6888-CMD milik Yogie. Dan langsung kabur ke arah Desa Bumi Agung.

Dari Polres Lampung utara, dilaporkan Ali (26) warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Abung Timur, Lampura, ditangkap Selasa(9/4/2013), sekitar pukul 03.00 Wib, dikediamannya. Kasat Resakrim Polres Lampung Utara, AKP Bunyamin, menyatakan dari tersangka yang melakukan kejahatan begal di Jalan Raya, Desa Bumi Agung, pada Senin(8/4), pukul 14.00 WIB, atas korban Yogi Agus Subaranas(23) warga Jalan Perdamaian, Desa Paris Palawat Indah, Kecamatan Cipondoh, Kabupaten Tanggerang, itu dimankan dua unit sepeda motor, sebagai barang bukti. Bunyamin menjelaskan dalam catatan kepolisian, tersangka Ali terlibat aksi kejhatan di empat tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda, "Tersangka ini melakukan operandi di Tulang Bawang, Kenyayan (Abung Timur), Bawan Melayu (Abung Timur). Sementara rekan-rekan tersangka masih dalam pengejaran anggota. Tersangka akan di jerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," kata Benyamin.

Dihadapan penyidik Ali mengakui perbutannya. Rencananya sepeda motor hasil begalnya akan di jual dan hasil penjualan tersebut rencananya akan saya gunakan judi (sabung ayam), katanya singkat.

www.bandarlampungnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar