Cari di Blog Ini

Jumat, 19 April 2013

Pemkab Lampura Akan Bangun Menara Senilai Rp 2,65 Miliar

Dana sebesar Rp 2,65 miliar akan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk pembangunan sebuah menara yang bakal memiliki tinggi 50 meter. Rencana pembangunan menara ini adalah untuk melengkapi bangunan Masjid Baitul Abidin yang berada di area Islamic Center (IC) Kotabumi, Lampung Utara. Jika rencana tersebut bisa diwujudkan, menara ini akan menjadi menara tertinggi yang pernah didirikan di Provinsi Lampung. Pemkab Lampura Akan Bangun Menara Senilai Rp 2,65 Miliar.
Rp2,65 Miliar untuk Menara

Pemkab Lampung Utara membangun menara setinggi 50 meter. Jika terealisasi, ini merupakan menara tertinggi di Lampung. Diketahui, pembangunan menara itu ditarget rampung tahun ini dan dibangun untuk melengkapi sarana Masjid Baitul Abidin yang berada dalam Kompleks Islamic Center (IC) Kotabumi, Lampung Utara.

Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan gedung IC Dinas PU Lampura Eky Wawan mewakili Kadis PU Lampura Hamartoni Ahadis mengatakan, pembangunan menara setinggi 50 meter itu merupakan sarana atau pelengkap masjid. "Tujuannya bisa juga dijadikan wahana rekreasi untuk masyarakat umum dan pelajar," ujar Eky usai mengikuti rapat di kantor Sekretariat Pemkab Lampura kemarin.

Dia melanjutkan, untuk anggaran pembangunan menara itu menelan biaya hingga Rp2,65 miliar. Termasuk untuk pembangunan drainase gedung serta gerbang masuk dan keluar.

Dengan ketinggian 50 meter, ia menambahkan, masyarakat bisa melihat Kecamatan Kotabumi secara keseluruhan. "Dalam menara, kita siapkan tangga manual hingga ke puncaknya. Nah, pada puncak menara berbentuk kubah masjid atau dengan ornamen bernuansa religius," paparnya.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar